MENU
SEARCH KNOWLEDGE

10 Media Promosi Online Terbaik untuk Meningkatkan Konversi - Part 1

04 Feb  · 
2 min read
 · 
eye 6.632  
Social Media

redcomm

Untuk bisa menyebarkan dan mengkomunikasikan pesan pemasaran berkaitan dengan produk, jasa, maupun layanan bisnis yang ditawarkan, Anda membutuhkan media promosi. 

Bisa dikatakan, media promosi adalah alat atau media yang membantu Anda mempromosikan bisnis, meningkatkan kesadaran akan merek, dan memaksimalkan pertumbuhan bisnis.

Pertanyaannya sekarang media promosi online terbaik itu apa saja? Yuk, baca penjelasan lengkapnya di artikel Redcomm Knowledge kali ini. 

10 Media Promosi Online untuk Bisnis

Promosi adalah kegiatan atau upaya yang dilakukan untuk memberi informasi terkait produk, layanan, maupun jasa. 

Semua informasi tersebut diharapkan dapat menarik perhatian target konsumen sehingga mereka segera melakukan pembelian.

Berikut 5 dari 10 media promosi online untuk memaksimalkan perkembangan bisnis, mendorong lebih banyak penjualan dan meningkatkan konversi.

1. Facebook

Platform media sosial pertama ada Facebook. Alasan pemasaran di Facebook masih efektif, karena tersedia fitur Facebook group dan Facebook fanpage.

Ada bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membangun komunitas, menggali consumer insights, memajang foto produk di Facebook untuk melakukan promosi dan penjualan, bahkan bisa memanfaatkan Facebook ads untuk jangkauan pemasaran yang lebih luas.

Referensi artikel yang juga bisa Anda baca terkait cara promosi di Facebook, antara lain:

2. Iklan berbayar (PPC)

Iklan berbayar atau Pay per click (PPC) adalah salah satu media pengiklan yang memanfaatkan penggunaan kata kunci. 

Anda perlu melakukan riset kata kunci yang tepat dan relevan dengan produk, jasa atau layanan bisnis. 

Untuk dapat menemukan kata kunci yang tepat, Anda bisa menggunakan tools gratis untuk riset keyword di search engine.

3. Website

Website menjadi alamat bisnis online yang menyajikan berbagai informasi detail mengenai produk, layanan, maupun jasa. Untuk meningkatkan konversi penjualan, lakukan optimasi mesin pencari menggunakan teknik SEO dan juga SEM. 

Penerapan SEO dan SEM yang tepat sudah tentu dapat membantu iklan berada di posisi terbaik yang berpotensi lebih mudah pelanggan temukan. Dengan cara ini, jangkauan iklan juga jadi lebih luas untuk mendorong terciptanya konversi.

Website yang responsif, lengkap dengan navigasi yang memudahkan pengguna, akan meningkatkan pengalaman pelanggan, bahkan bisa meningkatkan kepercayaan pada bisnis. 

RedComm sebagai penyedia layanan dan jasa digital marketing agency di Indonesia, dengan perusahaan berlokasi di Jakarta, juga sudah menyediakan beberapa artikel lain yang bisa membantu Anda mengoptimalkan penggunaan website untuk melakukan promosi:

4. Forum Online

Ada banyak forum online yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi media pemasaran online. Namun untuk bisa memaksimalkan fungsinya, Anda perlu memahami siapa saja anggota komunitas, dinamika di komunitas tersebut, dan aktivitas seperti apa yang relevan untuk diterapkan.

Di saat yang sama, Anda juga perlu membangun interaksi yang positif dengan seluruh anggota forum, beri nilai tambah pada setiap postingan promosi, dan bangun reputasi yang baik untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

5. YouTube 

Sebagai platform hiburan yang populer dan memiliki banyak pengguna, YouTube juga bisa Anda jadikan media promosi online. Dengan keberagaman pengguna yang luas, YouTube memberikan peluang besar untuk menjangkau target audiens secara lebih spesifik. 

Untuk memaksimalkan potensi ini, Anda dapat membuat konten video yang menarik dan relevan dengan menggunakan kata kunci sesuai bisnis. 

Selain itu, manfaatkan fitur iklan berbayar, seperti iklan TrueView atau iklan display YouTube dapat membantu meningkatkan visibilitas dan memastikan banyak orang bisa menemukan konten Anda.

Terakhir, lacak dan pelajari kinerja iklan sekaligus perilaku penonton melalui data di YouTube Analytics. Dengan semua data tersebut, Anda bisa melakukan perbaikan untuk konten yang kurang perform, dan mengembangkan konten yang sudah bagus.

Ulasan pada artikel ini baru 5 dari 10 media promosi online yang akan RedComm Knowledge tayangkan. Anda bisa melanjutkan membaca artikel selanjutnya dengan klik link berikut: 10 Media Promosi Online Terbaik untuk Meningkatkan Konversi - Part 2.

Kesimpulan

Pemanfaatan media promosi online yang bisa meningkatkan konversi dan mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi usaha membutuhkan strategi yang tepat sasaran. 

Jika masih pemula dan baru memulai bisnis, wajar kalau Anda masih bingung, mana nih media promosi online yang bagus.

Untuk mendapatkan bantuan dan teman diskusi supaya strategi promosi dan pemasaran yang Anda terapkan bisa mencapai target, tak ada salahnya Anda menghubungi Tim RedComm dengan klik link Kontak RedComm.

RedComm Indonesia adalah digital marketing agency Jakarta yang selama 6 tahun berturut-turut, sejak 2018 hingga 2023, berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Agency Of The Year serta penghargaan sebagai Independent Agency of the Year

Kedua penghargaan tersebut diumumkan oleh Campaign Asia, dalam ajang tahunan internasional bergengsi bagi pelaku industri periklanan, serta media dan komunikasi yang sudah diselenggarakan sejak 1990 untuk kawasan APAC, EMEA dan UK. 

Kedua penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Redcomm Indonesia merupakan digital agency Indonesia yang pengalaman dan memiliki profesionalitas tinggi untuk membantu pebisnis di Indonesia mencapai tingkat konversi sesuai harapan.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER