Simpan Data Audience untuk Kampanye
Setelah mendapatkan insights, simpanlah data audience yang sudah Anda dapatkan untuk nanti digunakan sebagai targeting filter ketika menjalankan kampanye iklan.
Seluruh data audience yang kita simpan, bisa dilihat kembali di fitur Audience dalam Facebook Business Manager.
Data dari Facebook Ads Manager
Facebook Ads Manager bisa Anda akses melalui Facebook Business Manager. Sesuai namanya, fungsi utama dari tools ini untuk menjalankan kampanye iklan.
Namun Anda bisa menggunakannya untuk meriset target audience karena Ads Manager memiliki data behaviour atau perilaku konsumen yang lebih lengkap daripada Audience Insights.
Berikut beberapa data behaviour yang menarik untuk Anda ketahui:
1. Purchase Behavior, Engaged Shoppers
Orang-orang yang gemar belanja online, dilihat dari tindakan mereka yang klik tombol “Shop Now” dalam satu pekan terakhir.
2. Frequent Traveller
Orang-orang yang aktivitas di dalam Facebook-nya terindikasi baru kembali dari perjalanan dalam satu pekan terakhir.
3. Ramadan (Content Engagement)
Orang-orang yang memiliki engagement menengah hingga tinggi terhadap konten-konten terkait bulan Ramadan, dalam 90 hari terakhir. Filter ini menjadi langganan para pemasar untuk berkampanye selama Bulan Ramadan.
Untuk mendapatkan data-data spesifik, terlebih dahulu Anda perlu membuat “Campaign” walaupun Anda tidak akan menjalankannya.
Petunjuk langkah demi langkah bisa Anda ikuti di halaman Ads Manager. Lalu buat campaign dengan objective “Reach.” Data behavior ini akan muncul ketika Anda sudah masuk ke pengaturan Audience.
Perhatikan gambar di bawah, ada sekitar 49 juta orang yang masuk dalam segmen audience millennials (berusia 24 tahun - 35 tahun) yang sering melancong.
Filter yang Anda gunakan adalah Behaviours > Travel > Frequent Travel.
Data ini seperti memperkuat riset-riset pemasaran yang menyebutkan bahwa generasi Millennials senang travelling.