Di era digital business saat ini, banyak sekali orang yang membuat website, namun setelahnya bingung langkah yang harus dilakukan setelah website selesai dibuat. Padahal, setelah Anda membuat sebuah website baru, Anda harus melakukan beberapa hal sederhana agar situs yang Anda miliki bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal, terutama jika situs tersebut merupakan website marketing company

 

Inilah yang Perlu Dilakukan Setelah Website Jadi

Pada dasarnya, saat Anda membangun sebuah website dari penyedia hosting, mereka akan memberikan tutorial yang bisa Anda coba praktekkan sendiri. Namun, jika Anda belum mendapatkannya, inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar situs yang telah dibuat kinerjanya lebih maksimal saat digunakan.

 

 

1. Mengatur Tampilan yang User Friendly   

Sebuah website yang memiliki banyak pengunjung maupun traffic tinggi biasanya mudah ditemukan dan memiliki tampilan yang user friendly. Tampilan yang memudahkan pengunjung dalam menggunakannya tentu membuat mereka betah mengeksplorasi situs Anda. Hal ini juga bisa memicu user melakukan kunjungan di lain waktu atau secara berkelanjutan pada situs web Anda. Untuk bisa mengatur tampilan dengan mudah, pilihlah tema yang tidak terlalu berat. Dengan tampilan yang ringan dan responsif, pengunjung yang mengakses situs web menggunakan perangkat mobile tetap bisa mengakses web dengan nyaman. 

 

2. Mengatur Tampilan Mobile

Selain mengatur tampilan yang user friendly, tampilan situs saat dibuka menggunakan smartphone pun harus disesuaikan dan tidak berantakan. Sebab, dengan mobilitas yang tinggi pada zaman sekarang ini, orang cenderung menggunakan perangkat mobile dibandingkan menggunakan desktop PC. 

 

Dalam memilih tampilan mobile friendly yang sesuai, Anda harus memperhatikan layout dari tampilan tersebut, misalnya penempatan menu yang mudah ditemukan. Jika tampilan tidak diatur, biasanya situs akan menampilkan menu seadanya. Hal ini akan membuat situs Anda tidak nyaman diakses melalui ponsel pintar.

 

3. Mempelajari SEO 

Setelah tampilan situs yang Anda buat sudah rapi, selanjutnya Anda bisa melakukan optimasi pada website. Teknik SEO merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai jika ingin memaksimalkan web tersebut di mesin pencari. Tujuannya, agar pengunjung situs Anda meningkat pesat.

 

Tidak perlu khawatir jika Anda merasa belum menguasai teknik SEO yang benar. Sebab, ada banyak situs web yang membahas tentang SEO website. Anda bisa belajar dari dasar hingga bagaimana menggunakan tools SEO yang dapat memudahkan pekerjaan Anda dalam menerapkan digital marketing websites

 

 

4. Konsisten dalam Mengisi Konten

Sebuah situs yang memiliki banyak pengunjung akan mati atau perlahan-lahan menghilang dari mesin pencari jika tidak memiliki konten baru. Untuk itu, konsistensi merupakan kunci utama meraih kesuksesan dalam mengelola sebuah situs web, terutama yang difungsikan untuk branding companies.

 

Cara yang paling mudah agar bisa konsisten adalah dengan mengatur jadwal rutin pembuatan konten. Selain itu, Anda juga bisa menyediakan beberapa konten cadangan yang tersimpan rapi sebagai sebuah draft atau postingan terjadwal.

 

5. Promosikan Website Anda

Selain menggunakan teknik SEO, Anda juga harus aktif melakukan promosi. Tujuannya agar situs yang Anda kelola bisa mendapat kunjungan dari relasi yang Anda miliki. Anda bisa mulai dengan mempromosikannya melalui media sosial. Jika Anda ingin lebih konsisten lagi, buatlah sebuah media sosial yang khusus menampilkan informasi tentang konten terbaru dari situs Anda. 

 

 

Kesimpulan 

Bagi Anda yang baru membuat sebuah situs web digital companies, pastikan situs tersebut nyaman untuk dikunjungi. Setelah itu, isilah dengan konten menarik yang sesuai dengan standar SEO. Jangan lupa, Anda juga harus aktif dalam mempromosikannya, baik sendiri maupun bersama digital advertising agency Indonesia

 

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan saat website Anda selesai dibuat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengelola sebuah situs dengan lebih optimal dan mendapatkan banyak pengunjung aktif. Selamat mencoba!