3. Buat Headline / Judul yang Menarik
Headline atau judul halaman adalah bagian yang pertama dilihat oleh calon konsumen ketika berkunjung ke website bisnis Anda. Oleh karena itu, penting sekali membuat headline yang menarik, singkat, padat, jelas, sekaligus mengundang rasa penasaran.
Tujuan pembuatan headline yang menarik tentu saja untuk memotivasi calon pelanggan berkunjung ke situs bisnis dan mencari tahu lebih banyak ada apa saja di halaman landing page.
Lalu saat mereka tertarik, bisa saja mereka akan langsung menuruti saran Anda yang tercantum dalam landing page, seperti memberi data diri atau meninggalkan alamat email di kolom yang telah Anda sediakan.
4. Ciptakan Opening yang Menarik
Selain membuat judul yang menarik, Anda juga harus berusaha untuk menciptakan opening pada halaman yang Anda buat dengan semenarik mungkin.
Pilihlah kata-kata yang bisa memberikan rasa penasaran pada calon pelanggan, sehingga mereka ingin mencari tahu lebih jauh tentang produk, brand, atau layanan yang ditawarkan.
Pada bagian ini, Anda bisa menjelaskan secara singkat mengenai produk yang ditawarkan, beserta kelebihan dan manfaatnya bagi konsumen.
Selanjutnya, sertakan pula latar belakang kenapa Anda mempromosikan produk tersebut, dan benefit apa yang akan didapatkan konsumen jika melakukan pembelian produk dalam jangka waktu yang sudah Anda tentukan.
5. Buatlah Deskripsi yang Jelas
Setiap bagian di dalam landing page saling berkesinambungan dan memiliki peranan yang penting. Tidak terkecuali penggunaan deskripsi yang lengkap.
Penulisan deskripsi sebaiknya tidak bertele-tele dan terlalu panjang. Cukup dibuat secara singkat, padat, dan jelas untuk memudahkan calon konsumen memahaminya.
Dari deskripsi ini pula, calon konsumen bisa mengenal Anda dan bisnis Anda dengan lebih baik, kemudian memutuskan apakah akan melakukan konversi atau tidak.