2. Industry Report Landing Page
Landing page juga bisa lho berisi tentang pertumbuhan bisnis atau prestasi yang pernah bisnis Anda capai demi menarik perhatian calon pelanggan.
Isinya bisa berupa nama perusahaan, jumlah pelanggan yang sudah bekerja sama, impact yang pernah bisnis Anda berikan kepada pelanggan, dan sebagainya. Bahkan Anda bisa mencantumkan beberapa case study dari campaign yang pernah Anda selenggarakan.
Salah satu contoh landing page jenis ini, misalnya halaman landing pada situs digital marketing agency Jakarta Redcomm.
3. Click-Through Landing Pages
Click-Through Landing Pages adalah halaman dalam suatu website yang dirancang untuk membujuk audiens untuk melakukan klik pada URL yang telah Anda tentukan.
URL tersebut nantinya akan membawa audiens menuju ke halaman promosi, diskon untuk penawaran khusus, ke halaman produk, dan sebagainya.
Landing page jenis ini paling banyak dan paling mudah Anda temukan di mesin pencari. Salah satu contohnya, seperti website Samsung yang langsung menyajikan harga. Kemudian jika audiens ingin mencari tahu lebih lanjut, bisa klik “Beli Sekarang.”
4. Product Landing Page
Product Landing Page adalah halaman landing yang berfokus memperkenalkan berbagai produk atau layanan bisnis tertentu.
Selain menampilkan foto atau video produk, biasanya pada halaman ini juga disediakan tombol yang bisa audiens klik untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai fitur, cara kerja, bahkan link yang menuju ke halaman pembelian.
Contoh product landing page, misalnya pada website UniQlo berikut ini: