MENU
SEARCH KNOWLEDGE

7 Hal yang Harus Ada dalam Landing Page Bisnis Anda

13 Jan  · 
2 min read
 · 
eye 51.545  
Website & Mobile Apps

redcomm

Dalam pembuatan landing page, ada beberapa hal yang perlu Anda penuhi dan jangan sampai terlewat, seperti penggunaan judul halaman, gambar maupun video yang berkaitan dengan produk, Call To Action (CTA), deskripsi produk, dan sebagainya. Simak penjelasan lengkap tentang elemen landing page yang wajib ada pada website bisnis.

Landing Page Adalah...

Landing page adalah halaman khusus yang dibuat untuk mendorong audien melakukan tindakan sesuai yang Anda sarankan. 

Tindakan tersebut dapat berupa mengisi formulir, memasukkan alamat email, melakukan pendaftaran, memesan produk, hingga melakukan pembelian.

Umumnya, isi landing page memuat berbagai informasi yang masih relevan dengan tujuan yang ingin dicapai. Bisa berupa informasi spesifik, produk dan layanan bisnis, media digital seperti e-book atau audio, tombol CTA, dan lain sebagainya.

7 Elemen Landing Page yang Penting dan Wajib Ada

1. Headline yang Memikat

Judul atau headline adalah elemen pertama yang audiens lihat ketika memasuki halaman landing page. Oleh karena itu, pastikan judulnya menarik, singkat, dan menggambarkan keseluruhan halaman.

Logikanya, ketika Anda membaca suatu judul berita atau informasi, maka secara tidak langsung Anda akan memutuskan untuk lanjut mencari tahu atau tidak.

Nah, supaya headline bisa menarik perhatian, sebaiknya gunakan ukuran font yang agak besar dan tebal agar lebih mudah terbaca. 

Lalu, gunakan power word pada judul, singkat saja, namun bisa bikin penasaran.

2. Deskripsi Singkat Bisnis

Orang kadang kepo dengan latar belakang bisnis yang produknya mau mereka beli atau bisnis yang hendak mereka ajak bekerja sama.

Maka alangkah baiknya Anda menyediakan informasi mengenai apa dan bagaimana bisnis berkembang, siapa klien yang sudah menggunakan jasa Anda, dan jenis layanan bisnis apa saja yang tersedia.

3. Gunakan Call-to-Action (CTA)

Elemen landing page yang penting dan berperan besar dalam menciptakan konversi adalah tombol Call to Action (CTA). 

Untuk memaksimalkan CTA, sediakan dulu tombolnya yang terlihat jelas. Kemudian, gunakan frasa kata yang kuat dan mendorong audiens untuk klik, misalnya “Daftar Sekarang,” “Beli Sekarang,” atau “Dapatkan Penawaran.” 

Ingin tahu lebih banyak tentang Call to Action? Coba baca ulasannya dalam beberapa artikel berikut:

4. Visual yang Menarik

Gambar, video, GIF, infografis, atau tampilan visual lainnya yang berkualitas tinggi dapat meningkatkan daya tarik landing page

Misalnya, halaman landing berisi berbagai produk unggulan, maka pastikan foto produknya jelas, jernih, dan tidak buram. 

Selain itu, penggunaan gambar atau foto harus relevan dengan produk, layanan, atau informasi yang ada pada landing page.

5. Informasi Kontak yang Bisa Dihubungi

Anda perlu mencantumkan informasi kontak yang jelas, benar, dan bisa dihubungi. Misalnya alamat email, nomor telepon call center (jika ada), no handphone khusus bisnis, dll. 

Adanya kontak ini memungkinkan audiens bisa menghubungi Anda ketika membutuhkan informasi lebih lanjut, ingin bertanya, atau mungkin malah mengajak Anda bekerja sama. Bahkan saat Anda mau menghubungi digital agency Jakarta seperti Redcomm Indonesia, Anda tinggal klik Kontak Redcomm.

6. Social Proof / Review Pelanggan

Untuk membuat bisnis terpercaya dan kredibel, Anda perlu menghadirkan bukti. Nah, menampilkan ulasan pelanggan di landing page bisa menjadi salah satu cara. Ini juga sebagai bentuk social proof lho. 

Menampilkan review positif dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan produk, jasa, atau layanan bisnis Anda, bisa mendatangkan lebih banyak calon pelanggan yang penasaran, dan akhirnya ikut mencoba menggunakan produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan.

7. Manfaat Produk dan Layanan

Ingat, bisnis yang berkembang cepat adalah bisnis yang bermanfaat dan bisa jadi solusi untuk berbagai permasalahan audien. 

Untuk itu, jelaskan saja berbagai manfaat produk dan layanan yang Anda sediakan dalam landing page. Pastikan untuk berfokus pada solusi yang bisa Anda tawarkan ya.


Landing page yang efektif adalah kunci kesuksesan dalam pemasaran digital. Dengan memastikan elemen landing page di atas ada pada website bisnis, Anda dapat memperbesar peluang terjadinya konversi. Yuk, terapkan langsung cara membuatnya dengan membaca artikel berjudul Cara Membuat Landing Page.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER