Konten evergreen adalah konten yang tetap relevan dan memiliki nilai bagi audiens untuk jangka waktu yang tidak terbatas dan tidak terpengaruh dengan perubahan tren.
Konten evergreen adalah konten yang tetap relevan dan memiliki nilai bagi audiens untuk jangka waktu yang tidak terbatas dan tidak terpengaruh dengan perubahan tren.
Untuk mengetahui apa itu konten evergreen, ciri-ciri, dan manfaat jenis konten ini, Anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang konten evergreen yang manfaatnya bagus untuk meningkatkan traffic website secara lifetime.
Bagaimana? Banyak bukan manfaat dari konten evergreen untuk gaining traffic website? Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda perlu mempelajari artikel trik menulis artikel evergreen yang bisa mendatangkan traffic tinggi.
Di artikel kali ini, Redcomm knowledge menyediakan tema konten evergreen yang perlu Anda tuliskan tahun ini beserta contohnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya.
Apa ciri-ciri konten evergreen? Mungkin ini pertanyaan Anda. Berikut beberapa ciri yang menandakan konten Anda termasuk jenis konten evergreen, yaitu:
Jika Anda bersama tim digital marketing agency Indonesia ingin menemukan topik konten evergreen yang bisa meningkatkan traffic situs web bisnis, maka coba beberapa strategi berikut:
Melakukan riset kata kunci tidak hanya bermanfaat untuk search engine optimization atau SEO saja, namun bisa menunjukkan minat audiens terhadap topik yang berhubungan dengan industri atau bisnis.
Riset keywords juga akan memberikan statistik rinci dari perilaku para pengguna yang menelusuri istilah-istilah tersebut, beserta waktu mereka melakukan penelusuran.
Lakukan juga analisis long tail keyword, supaya pengembangan konten evergreen semakin luas dan bisa menjangkau lebih banyak audiens. Long tail keyword dapat pula membantu halaman situs Anda berada di posisi terbaik dalam halaman hasil pencarian lho.
Terakhir, jangan lupa mencari tahu apakah kata kunci yang Anda gunakan merupakan topik bahasan sepanjang tahun dan berulang, atau hanya pada momen tertentu. Jika pencarian meningkat 2 kali lipat atau lebih di momen tertentu, Anda bisa menambahkan konten khusus saat momen itu datang.
Contoh:
Menyalin atau meniru konten milik kompetitor adalah tindakan terlarang yang bisa membuat website Anda terkena sanksi deindex atau menghilang dari mesin pencari.
Namun, Anda bisa memanfaatkan konten pesaing untuk mendapatkan ide dalam membuat konten evergreen yang unik dan berkualitas. Berikut langkah-langkah melakukan riset kompetitor yang bisa Anda coba:
Pilihlah kata kunci yang paling relevan dengan pencarian konsumen, sekaligus sesuai pula dengan brand image bisnis Anda, kemudian optimalkan penggunaannya.
Kata kunci yang relevan akan membantu meningkatkan visibilitas website yang bisa membuat traffic meningkat dan kunjungan ke situs web jadi lebih banyak.
Contoh:
Mengintegrasikan penggunaan long tail keywords akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas artikel.
Salah satu kata kunci long tail keyword yang bisa Anda terapkan adalah menyediakan pertanyaan dari pembaca. Untuk itu, Anda bisa membuat konten evergreen bertema questions and answers (Q&A).
Kumpulkan pertanyaan yang sering audiens tanyakan atau pertanyaan umum terkait bisnis. Kemudian berikan jawaban dalam bentuk artikel untuk semua pertanyaan tersebut.
Karena bisa jadi calon konsumen atau pengunjung lain pun memiliki pertanyaan yang sama. Jangan lupa, lakukan juga optimasi konten secara berkala.
Saat menelusuri topik konten yang menarik, mungkin Anda akan menemukan beberapa topik yang volume pencarian atau tingkat persaingannya rendah. Bisa jadi penyebabnya karena tidak banyak yang menuliskan tema tersebut.
Ketika melihat peluang pada topik tersebut dan mendapati keterbatasan informasi dari hasil pencarian, Anda bisa melihat pada bagian bawah halaman dari hasil mesin pencari.
Ada bagian yang tulisannya “pencarian terkait dengan” disertai munculnya beberapa frasa yang bisa jadi pertanyaan serupa, namun lebih bervariasi. Anda bahkan bisa menemukan beberapa yang lebih spesifik.
Manfaatkan saja hasil pencarian tersebut dan buatkan konten yang bisa menjawab semua pertanyaan audiens dalam bentuk artikel yang berkualitas, informatif, dan detail. Ini cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak traffic ke situs web bisnis.
Membuat konten evergreen untuk website memang sangat menantang. Teruslah berlatih hingga Anda terbiasa membuatnya. Anda juga bisa bekerja sama dengan tim digital marketing agency Jakarta untuk membuat konten evergreen terbaik bagi situs Anda.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC