Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan 2-5 kata saja. Jika ingin lebih banyak, pastikan tidak lebih dari 7 kata.
Contoh action word yang bisa Anda gunakan, antara lain, “Daftar Sekarang”, “Beli Sekarang”, atau “Dapatkan Penawaran Khusus”. CTA yang menggunakan kata-kata seperti ini memiliki dampak yang besar.
Kalau ingin lebih panjang, maka Anda bisa membuatnya, seperti “Beli Sekarang dan Dapatkan Diskon 30%”. Pada prinsipnya, gunakan bahasa yang tegas, jelas, dan mendesak, untuk memotivasi audiens melakukan tindakan yang Anda sarankan.
2. CTA Wajib Relevan dengan Copy pada Landing Page
Penting untuk memastikan CTA relevan dengan konten pada landing page. Jika landing page menjelaskan tentang suatu produk tertentu, sudah seharusnya CTA yang digunakan merupakan ajakan untuk membeli produk tersebut.
Sementara kalau CTA yang Anda buat untuk mengajak audiens membaca lebih banyak artikel di situs web bisnis, maka pastikan kata-kata yang Anda gunakan sebagai ajakan memang memberi gambaran yang jelas mengenai isi artikelnya.
Contoh: Ingin tahu lebih banyak tentang landing page? Yuk, langsung baca dan pelajari artikel berjudul: Pengertian Landing Page dan Tujuannya.
Relevansi antara CTA dan konten pada landing page akan membantu menjaga minat audiens dan meningkatkan peluang konversi, bisa berupa klik pada link yang dimaksud, mengisi formulir data kontak, berlangganan email, atau melakukan pembelian.
3. Desain Bagus & Visibilitas Tinggi
Tampilan visual CTA juga berperan penting untuk menarik perhatian audiens sehingga bisa menciptakan konversi. Itulah sebabnya, Anda perlu membuat desain CTA yang menarik dan meletakkan tombol CTA tersebut pada tempat yang mudah terlihat.
Gunakan warna yang berbeda untuk teks CTA, atau gunakan tombol yang warnanya lebih dominan dibandingkan dengan warna latar atau background. Strategi ini juga dapat membuat CTA lebih terlihat menonjol dan memiliki visibilitas tinggi.
Lokasi peletakkan CTA pada halaman website maupun pada email saat menjalankan strategi email marketing, juga perlu Anda perhatikan. Bahkan CTA bisa lho menjadi pernyataan penutup pada postingan artikel di blog, tombol yang berada di sidebar, di antara paragraf konten, dan sebagainya.