Setiap pemilik bisnis pasti menginginkan hasil maksimal dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Terlebih jika usaha yang dimiliki menjadi tempat bergantung banyak karyawan. Di era pesatnya perkembangan teknologi, Anda perlu menyesuaikan strategi yang akan digunakan.

 

Di luar sana, ada banyak sekali jenis layanan yang ditawarkan agensi. Berikut layanan dan jasa digital marketing agency Jakarta yang dapat Anda pilih untuk membantu Anda mengembangkan usaha.

 

Latar Belakang Perlunya Anda Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency Jakarta

Keputusan memilih menggunakan jasa digital marketing agensi bukannya hadir tanpa sebab. Ada beragam latar belakang yang mendasari seorang pengusaha akhirnya mempercayakan strategi marketing bisnisnya kepada agensi. Beberapa di antaranya:

 

  1. Terlalu Sibuk yang Menyebabkan Tidak Ada Waktu

Ibarat seseorang akan menggunakan komputer, ia harus mengetahui cara menyalakannya, memahami fungsi dari setiap menu, cara cetak dokumen, dan banyak lagi. Begitu pun ketika beriklan melalui media digital.

 

Setiap orang yang akan berkecimpung di dalamnya wajib menguasai ilmu digital marketing. Namun, tak cukup sampai di situ. Ilmu marketing yang textbook akan berbeda jauh dari keadaan di lapangan. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, setiap orang harus melewati tahap mencoba dan gagal.

 

Bisa dibayangkan, berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk bisa beriklan di dunia digital dan mendapatkan hasil atau keuntungan yang diharapkan? Tentunya, hal ini bukanlah pilihan bijak. Keterbatasan waktu yang mereka miliki, akhirnya membuat banyak pengusaha menyewa jasa digital marketing agency Indonesia.

 

 

  1. Menginginkan Hasil Efektif

Hal ini bisa terjadi karena agensi memiliki tim yang terdiri dari orang-orang dengan kemampuan sesuai spesialisasi yang diperlukan, seperti online marketing services, local advertising, internet marketing strategies, digital marketing social media, dan masih banyak lagi. Mereka juga memiliki keahlian dalam melakukan media planning, media buying, creative campaign, best digital marketing strategies, ad agency websites, juga dapat membantu Anda melakukan branding, dan meningkatkan brand awareness bisnis Anda.

 

Kelebihan Digital Marketing

  • Beriklan secara digital merupakan bentuk dari penyesuain zaman. Sudah menjadi rumus, beriklan di tempat yang mempunyai banyak pengunjung akan lebih menghasilkan dibanding berjualan di tempat sepi.
  • Pemasaran secara digital menawarkan biaya terjangkau dan proses yang singkat. Hal ini tentu tak berlaku pada iklan yang secara konvensional, misal dengan mencetak brosur. Selain distribusi iklan yang lambat, biaya cetak mahal, efektivitasnya pun tidak dapat diukur.
  • Dapat membidik target market yang spesifik, karena iklan bisa dibuat dengan mengatur umur, jenis kelamin, pekerjaan, lokasi tinggal sesuai dengan buyer persona.
  • Interaktif karena pengusaha bisa mendapat feedback secara langsung dari konsumen.
  • Efektif baik dari segi biaya maupun waktu.

 

Keuntungan Menggunakan Layanan dan Jasa Digital Marketing Agency

  • Pengusaha memiliki waktu untuk mengerjakan hal lain.
  • Minim stres karena sudah ditangani jasa profesional.
  • Tidak perlu trial and error, digital marketing agency Indonesia telah memiliki banyak pengalaman tentang strategi yang berhasil dan gagal.
  • Hemat budget karena tidak harus mencari karyawan baru dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

 

 

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memakai jasa digital marketing agency Indonesia, antara lain:

  1. Buat budget khusus. Budget dibuat dengan salah satu tujuan agar tidak mengganggu keseimbangan cash flow.
  2. Pahami dasar-dasar marketing era digital agar Anda mendapat wawasan. Saat wawasan bertambah, secara tidak langsung akan membuat Anda lebih selektif dalam  memilih agensi digital marketing Jakarta.
  3. Mintalah referensi atau dapatkan sebanyak mungkin rekomendasi dari relasi atau kenalan, yang pernah menggunakan jasa digital marketing agency.
  4. Sebelum menentukan pilihan mau bekerja dengan agensi yang mana, cobalah melakukan diskusi dan carilah informasi sedetail mungkin ke tim Redcomm, bisakah mereka membantu Anda? 

 

Layanan dan Jasa yang Biasanya Tersedia pada Digital Marketing Agency 

  1. Layanan Optimasi SEO

Optimasi SEO dilakukan agar mendapat peringkat bagus di halaman pencarian Google, sehingga akan berdampak baik bagi bisnis Anda. 

 

Optimasi SEO dapat dilakukan baik secara on page maupun off page. Untuk optimasi SEO secara onpage bisa dilakukan dengan konten tulisan SEO friendly, optimasi pada gambar, atau perbaikan struktur website agar sesuai dengan kaidah SEO.

 

Untuk off page SEO sendiri, digital marketing agency Jakarta biasanya melayani jasa pemasangan backlink.

 

  1. Layanan Content Marketing

Layanan ini mengatur strategi optimasi konten, menciptakan konten yang relevan dengan target market, hingga membuat konten yang sesuai dengan demografi bisnis Anda.

 

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam pembuatan content marketing adalah menentukan tujuan. Oleh agensi, Anda akan dituntun untuk menemukan tujuan optimasi yang diinginkan.

 

 

  1. Social Media Optimization

Seiring naiknya tren pengguna media sosial, semakin banyak pula brand yang membuat akun bisnis di media sosial. Dengan memiliki akun, brand bisa menjalin kedekatan dengan konsumen, mengetahui kebutuhan konsumen, pain point yang dirasakan, hingga mendongkrak penjualan. 

 

Hal ini, karena beragam info promo jadi lebih cepat sampai ke telinga konsumen. Selain itu, penjualan di media sosial membutuhkan trik tersendiri. Anda harus menyesuaikan dengan algoritma sosial media yang kerap berubah.

 

  1. Layanan Email Marketing

Meskipun cara beriklan secara digital semakin variatif, namun email marketing masih banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online. Alasannya, cara berpromosi menggunakan email marketing tidak terpengaruh oleh algoritma, seperti yang terjadi pada sosial media dan Google.

 

Selain itu, modal yang dikeluarkan sedikit dengan hasil banyak. Hal ini karena, penawaran melalui email bisa dibuat lebih personal sehingga transaksi yang dihasilkan cenderung lebih besar.

 

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat materi email marketing, seperti mempersiapkan copywriting yang akan digunakan, penambahan gambar, animasi, atau video agar menarik, hingga menciptakan CTA yang luwes.

 

Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah menentukan konten sesuai dengan segmentasi target market. Pemasaran era digital memang memberikan banyak keuntungan sehingga amat sayang untuk tidak dicoba. Namun sesuaikan jasa digital marketing agency yang Anda pilih agar memberi hasil seperti yang diinginkan.