4. Merespons dengan Cepat
Jangan lupa untuk merespons komentar audiens dengan cepat, sopan, dan dengan bahasa yang baik.
Ini cara terbaik untuk membangun kesan positif bahwa Anda adalah pemilik akun yang cepat tanggap, responsif, bahkan bisa meningkatkan kepercayaan audiens terhadap bisnis Anda.
5. Mengajukan Pertanyaan
Mengajukan pertanyaan kepada audiens juga bisa Anda lakukan untuk mendorong mereka ikut berdiskusi dan berdiskusi di dalam konten Anda.
Lalu saat Anda dan banyak audiens saling berbalas komentar, maka keterlibatan dan interaksi pun akan terangun dengan baik.
6. Mempromosikan Konten dengan Tepat
Promosikan konten secara tepat dan bijak kepada audiens yang relevan. Anda bisa menyebarkan konten di media sosial lain, seperti di Facebook, Twitter, status Whatsapp, dan sebagainya.
Semakin tersebar luas konten-konten Anda, maka eksposur brand juga akan meningkat sehingga angka engagement rate Instagram milik Anda jadi semakin bagus.
7. Gunakan Gambar dan Video yang Menarik
Pastikan untuk menggunakan gambar dan video yang menarik, relevan, dan berkualitas tinggi sebab sudah banyak bukti konten berbentuk video mampu menarik perhatian lebih banyak pengguna internet.
8. Caption Kreatif yang Mengundang Interaksi
Saat menuliskan caption, jangan alakadarnya saja. Buat caption sekreatif mungkin yang mendorong pengguna Instagram lain tergerak untuk memberi komentar, atau minimal memberi like.
9. Posting pada Waktu yang Tepat
Waktu posting sangat berpengaruh terhadap tingkat engagement. Anda bisa cek dulu data insight untuk mengetahui jam berapa akun Anda ramai pengunjung.
10. Manfaatkan Fitur Stories
Fitur stories pada beberapa platform media sosial, seperti Instagram dan Facebook, dapat membantu meningkatkan engagement.
Gunakan fitur ini untuk memberikan konten yang lebih spontan dan mengajak pengguna untuk berinteraksi.
11. Ajak Pengguna Berpartisipasi dalam Giveaway atau Kontes
Giveaway adalah strategi yang populer digunakan di media sosial untuk meningkatkan engagement atau interaksi dari pengguna terhadap konten.
Tujuan utama penyelenggaraan giveaway adalah untuk mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi, berinteraksi, dan terlibat dengan konten Anda.
Pada akhirnya, hal tersebut juga dapat meningkatkan visibilitas dan ketenaran akun Anda. Contohnya, Anda bisa menjadikan produk yang Anda promosikan sebagai hadiah giveaway.