MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Rahasia Jitu untuk Menjangkau Audiensmu di Setiap Tahapan Customer Journey

 · 
3 min read
 · 
eye 614  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Kamu lagi ngasih konten untuk mencapai setiap tahapan customer journey? Pastikan kamu memberikan jawaban yang dicari calon pelanggan kamu untuk memaksimalkan peluang, dan di dalamnya.

Kamu perlu mempertimbangkan berbagai tahapan, dan bagaimana komunikasi kamu memenuhi atau tidak memenuhi tahapan tersebut.

Pensegmentasian juga penting, dalam menyampaikan pesan yang tepat kepada pengguna yang tepat di setiap titik.

Semakin kamu memahami dan bisa menyesuaikan diri dengan setiap tahapan, semakin baik kinerja kamu.

Untuk memberikan wawasan lebih lanjut tentang hal ini, Giraffe Social Media memublikasikan infografis baru tentang customer journey, dan jenis materi apa yang dicari orang pada setiap tahap.

1. Awareness

Orang baru mulai menyadari masalah atau isu yang perlu dipecahkan. Melalui pencarian solusi, mereka mungkin menjadi sadar akan merek kamu.

Tujuan: Kamu hanya perlu bertujuan untuk mendidik orang di sini. Tanggapi titik-titik masalah mereka dan berikan solusi yang dapat mereka terapkan segera.

Contoh jenis konten: Tulisan blog, infografis, podcastebookcheat sheetwhitepaper.

2. Consideration

Orang menyadari mereka memiliki masalah, dan sekarang secara aktif mencari solusi. Mereka mencoba mencari tahu apakah produk atau layanan kamu bisa membantu.

Tujuan: Ubah orang-orang ini menjadi prospek dengan membangun kepercayaan dan menjalin hubungan. Jangan langsung menjual.

Contoh jenis konten: Studi kasus, video demo, kuis, webinar produk, whitepaper.

3. Decision

Orang sudah siap untuk melakukan pembelian, tetapi belum tentu dari merek kamu. Kamu perlu menunjukkan mengapa merek kamu lebih baik dari semua pesaing.

Tujuan: Mengonversi prospek menjadi pelanggan berbayar.

Contoh jenis konten: Free trial, demo langsung, konsultasi, kupon, testimonial, lembar perbandingan.

4. Retention

Orang telah melakukan pembelian dari merek kamu, tetapi bukan pelanggan yang kembali. Kamu perlu menunjukkan kepada pelanggan mengapa mereka harus terus membeli dari merek kamu.

Tujuan: Kamu harus mengingatkan pelanggan mengapa mereka membeli dari kamu, dan mendorong mereka untuk melakukannya lagi.

Contoh jenis konten: Dukungan berkelanjutan, obrolan online, kupon, imbalan loyalitas, follow-up email.

Penting bagi setiap bisnis untuk memahami customer journey dan memberikan konten yang sesuai dengan setiap tahapnya. 

Dengan memanfaatkan berbagai jenis materi dan strategi komunikasi, kamu dapat meningkatkan konversi dan mempertahankan pelanggan dengan lebih efektif.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER