MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Layanan dan Jasa Digital Marketing Agency Indonesia

05 May  · 
3 min read
 · 
eye 8.510  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Apa layanan yang biasanya disediakan oleh digital marketing agensi? Layanan yang biasanya disediakan oleh digital marketing agency, antara lain video marketing, user generated content (UGC), SEO, dan social media marketing (SMM).

Selain itu, ada pula layanan content marketing, influencer marketing, full service marketing agency, brand consultant, creative branding, dan sebagainya. Baca artikel ini sampai selesai untuk penjelasan lengkapnya.

Layanan dan Jasa Digital Marketing Agency Indonesia

1. Video Marketing

Pemasaran menggunakan video marketing sedang naik daun dan banyak diminati belakangan ini. Hal ini karena konten berbentuk video lebih menarik perhatian, komunikatif, dan biasanya berfungsi untuk memberi hiburan dan inspirasi. 

Dengan menggunakan video marketing untuk promosi, maka pesan yang ingin disampaikan produk atau layanan bisnis lebih mudah diterima oleh target audiens. 

2. User Generated Content

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan strategi pemasaran menggunakan teknik User Generated Content (UGC). 

UGC adalah konten yang dibuat oleh konsumen, baik dalam bentuk review atau ulasan pengguna. Nantinya, konten UGC ini bisa menjadi salah satu cara promosi yang menguntungkan Anda. 

Dalam penyelenggaraannya, Anda tinggal menyediakan hadiah dari setiap challenge yang diadakan. Contohnya: mengadakan giveaway berhadiah voucher belanja atau sampel produk, lomba berfoto dengan produk, hingga challenge video yang melibatkan kehadiran produk. 

Teknik ini bahkan mampu meningkatkan penjualan karena dalam setiap kampanye kebanyakan konsumen harus memperlihatkan produk atau struk belanja.

3. Social Media Marketing

Layanan social media marketing bertujuan untuk meningkatkan brand awareness bisnis maupun produk melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan lain-lain.

Bentuk kampanye SMM dapat berupa pembuatan konten kreatif, iklan berbayar, menggunakan jasa influencer, dan pengelolaan akun media sosial untuk mencapai tujuan bisnis Anda.

4. Content Marketing

Content marketing adalah metode pemasaran menggunakan media konten. Bentuknya bisa berupa artikel blog, video, Podcast, dan sebagainya.

Dalam proses produksinya, Anda harus membuat konten yang relevan, memiliki nilai, dan tentu saja konsisten.

Tak hanya itu, pembuatan content marketing harus melalui berbagai tahapan, seperti menentukan ide, eksekusi, hingga analisis. Nah, di sinilah nanti tim dari digital marketing agency memiliki peran yang besar untuk mengawal setiap prosesnya. 

5. Influencer Marketing

Influencer marketing adalah salah satu jasa agency yang banyak dibutuhkan oleh brand dan bisa membantu penerapan strategi digital marketing

Dalam melakukan pemasaran di media sosial, influencer menjadi pihak yang terlibat. Influencer dapat dikategorikan berdasar jumlah pengikut, niche, spesifikasi keahlian, dan sebagainya. 

Tak hanya berasal dari kalangan selebritis atau tokoh ternama, kini banyak influencer berasal dari masyarakat umum yang memiliki keahlian khusus dan secara konsisten melakukan personal branding.

Seperti yang telah disebutkan pada poin strategi digital marketing sebelumnya, kehadiran mereka bertugas untuk meng-influence followers terkait campaign yang sedang diadakan.

Rata-rata influencer tergabung dalam sebuah agency atau KOL management yang berperan sebagai penghubung antara influencer dengan calon klien.

Kelebihan menggunakan jasa influencer marketing ialah Anda dapat memilih calon influencer berdasar portfolio, performa sosial media hingga budget melalui database yang dimiliki agency

6. Search Engine Optimization (SEO)

Digital marketing agency Indonesia juga ada yang menyediakan layanan dan jasa SEO. Layanan ini berfokus melakukan optimasi website agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari, seperti Google. 

Selain itu, jasa SEO juga dapat membantu Anda meningkatkan organic traffic, membuat kinerja situs web lebih kualitas, mendatangkan lebih banyak leads, bahkan membantu menciptakan peluang terjadinya konversi penjualan. 

Beberapa teknik yang digunakan dalam layanan SEO, antara lain penelitian kata kunci, optimasi on-page, dan link building.

7. Pay-Per-Click Advertising (PPC)

Layanan PPC merupakan iklan berbayar yang ditayangkan pada mesin pencari (Google, Yahoo, Bing) atau media sosial (Facebook, Instagram, TikTok, dsb). 

Anda hanya perlu membayar ketika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Layanan ini membantu bisnis Anda untuk menjangkau target audience dengan cepat dan efektif.

8. Email Marketing

Layanan email marketing melibatkan pengiriman email secara masal ke daftar email pelanggan atau calon pelanggan dengan tujuan untuk mempromosikan produk atau layanan. 

Memanfaatkan layanan dan jasa email marketing dapat membantu bisnis Anda meningkatkan kesadaran merek, membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, dan meningkatkan penjualan.

9. Media Buying

Media buying adalah layanan yang disediakan oleh agensi digital marketing untuk membantu bisnis membeli iklan online di berbagai platform digital, seperti Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads

Layanan media buying bertujuan untuk membantu bisnis memaksimalkan anggaran iklan mereka dan mencapai target pasar yang tepat.

10. Brand Consultant

Brand consultant adalah layanan konsultan brand yang membantu bisnis untuk menciptakan dan mengembangkan brand yang kuat dan terpercaya. Bentuknya bisa berupa merencanakan dan menentukan strategi branding, pengembangan merek, pengujian pasar, dan sebagainya. 

11. Full Service Marketing Agency

Full service marketing agency adalah agensi yang menyediakan semua layanan digital marketing dalam satu paket. 

Layanan yang disediakan termasuk strategi pemasaran, SEO, media sosial, content marketing, dan pengembangan website. Dalam satu paket, klien dapat memperoleh layanan dari berbagai aspek pemasaran digital.

Rekomendasi Digital Marketing Agency Indonesia yang Profesional, Berpengalaman, dan Kredibel

Saat ini ada banyak sekali perusahaan digital marketing agency yang tumbuh di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai layanan dan jasa digital untuk memenuhi kebutuhan para pemilik brand dalam hal promosi dan peningkatan penjualan. 

Lalu mana agensi pemasaran digital di Indonesia yang profesional, berpengalaman, dan kredibel? Salah satunya, Anda bisa memilih bekerja sama dengan agensi digital yang pernah meraih penghargaan Gold atau Silver sebagai Agency of The Year untuk Asia Pacific dari Campaign Asia. 

Campaign Asia adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk para pelaku industri periklanan, media dan komunikasi yang diadakan sejak 1990 untuk kawasan APAC, EMEA dan UK.

Atau cari info saja, digital agency yang meraih Gold untuk kategori Indonesia Digital Agency Of The Year 2020 dan digital marketing agency Indonesia yang telah 5x berturut-turut mendapatkan penghargaan Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022.

Meraih suatu penghargaan bisa menjadi prestasi dan bukti bahwa digital agency tersebut mampu bekerja secara profesional, memiliki track record yang baik, dan sudah tentu bisa membantu mencarikan solusi untuk semua kebutuhan digital marketing bisnis Anda.


Itulah beberapa layanan dan jasa digital marketing agency Indonesia yang akan membantu Anda memaksimalkan pemasaran dunia digital. Gimana? Sudah yakin untuk bekerja sama dengan digital agency atau masih butuh informasi lain? Jika masih butuh informasi, coba baca dulu artikel ini: Keuntungan Menggunakan Layanan dan Jasa Digital Marketing Agency Jakarta.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER