MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Efek Taylor Swift: Bagaimana Bisnis Kecil Bisa Terinspirasi dan Berkembang

 · 
1 min read
 · 
eye 621  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Taylor Swift baru saja merilis album terbarunya, "Red (Taylor’s Version)", dan mencatat rekor Spotify dengan 90,8 juta streaming dalam sehari. 

Tidak hanya sekadar musik, album ini menciptakan ikatan emosional dengan para penggemar. Namun, apa yang dapat dipetik dari fenomena ini untuk kemajuan bisnis Anda?

Pelajaran pertama yang bisa diambil adalah tentang menyelami kultur dan berpartisipasi. 

Penggemar Taylor Swift tidak hanya berbicara tentang musik, tetapi juga menggali kisah pribadi dan ikon-ikonnya. Ini menciptakan ikatan yang mendalam dan berkelanjutan.

Nah, banyak bisnis yang memanfaatkan popularitas Taylor Swift sebagai penerapan strategi pemasarannya untuk mendapat perhatian dari para penggemar Taylor yang sangat banyak.

Ini bisa jadi inspirasi untuk merekmu!

Memanfaatkan viralitas

Bukan hanya perusahaan besar, bisnis kecil pun bisa ikut serta. Brand Panera Bread mengambil langkah kreatif dengan memparodikan lirik lagu Swift, menciptakan daya tarik pada khalayak dengan menyelipkan pesan bisnis mereka secara cerdas.

Di akun Twitter mereka @panerabread, mereka memposting Tweet “loving you was bread”. Dimana lirik aslinya adalah “loving you was red”.

Selian itu, Sour Patch Kids dengan tegas menyatakan dukungan pada Taylor Swift di tengah pembicaraan tentang Jake Gyllenhaal. 

“Good morning to everyone except Jake Gyllenhaal…actually where is he I just wanna talk” dalam akun Twitter @SourPatchKids. 

Starbucks pun tidak ketinggalan, menciptakan menu "Taylor’s Latte" sebagai bentuk dukungan kepada sang penyanyi.

“Watch it all begin again…with a Grande Caramel Non-fat Latte (Taylor’s Version).” dalam akun twitter @Starbucks.

Fenomena ini menunjukkan bahwa tidak hanya perusahaan besar yang bisa memanfaatkan viralitas. 

Bisnis kecil pun dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan diri mereka. Keberhasilan tidak hanya terletak pada skala, tetapi pada kreativitas dan ketepatan.

Koneksi yang asli: Kunci kesuksesan pemasaran

Memanfaatkan fenomena yang sedang tren memberikan keuntungan lebih. 

Dengan mengikuti alur yang natural dan organik, bisnis kecil dapat membangun koneksi yang benar-benar asli dengan konsumen, yang pada gilirannya, meningkatkan efektivitas pemasaran.

Melalui fenomena Taylor Swift, bisnis kecil dapat belajar untuk tidak hanya melihat tren dari sudut musik, tetapi juga menggali potensi dalam kisah, emosi, dan ikatan yang dihasilkan. 

Dengan kreativitas yang tepat, Anda pun bisa membawa bisnis kecil Anda ke tingkat berikutnya.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER