MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Tingkatkan Kesadaran, Campaign Ini Tantang Pandangan Tentang Depresi

29 Apr  · 
0 min read
 · 
eye 402  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Sebuah campaign baru dengan gambar-gambar yang menggugah, dibuat oleh agensi Grabarz & Partner, mengusung premis sederhana.

Pesannya menyatakan bahwa depresi tidak selalu terlihat secara jelas pada permukaan, yang dapat menyebabkan seriusnya masalah kesehatan mental ini diabaikan.

Untuk menggambarkan hal ini, poster-poster ini dengan cerdik menggabungkan foto dan teks untuk mengilustrasikan bagaimana depresi memiliki banyak wajah dan seringkali tidak dikenali pada pandangan pertama. 

Campaign ini pertama kali dipublikasikan pada Agustus 2023, sebelum muncul di berbagai kota besar Jerman pada bulan Januari tahun ini berkat kerja sama dengan penyedia DOOH, WallDecaux.

Menarik Paralel dengan Kampanye "The Last Photo" dari CALM

Campaign ini menarik paralel dengan campaign "The Last Photo" dari CALM yang diselenggarakan oleh adam&eveDDB. 

Menampilkan foto-foto dan video nyata yang diberikan oleh orang-orang yang dicintai dari orang-orang yang akhirnya meninggal karena bunuh diri. 

Gambar-gambar ini dikenal karena menampilkan orang-orang yang terlihat bahagia dan sukses, tanpa bukti yang jelas tentang pikiran bunuh diri.

“Membuat campaign Deutsche Depressionshilfe adalah hal yang dekat di hati kami, karena penyakit ini juga memengaruhi orang-orang dalam kehidupan pribadi kami,” kata Ralf Heuel, direktur manajemen dan CCO di Grabarz & Partner di Hamburg. 

Heuel mengatakan bahwa mereka ingin menciptakan lebih banyak empati dan sensitivitas untuk sesama manusia kita yang hidup dengan beban penyakit serius ini” Tambah Heuel.

Heuel juga menambahkan bahwa campaign ini adalah seruan untuk melihat di balik permukaan, terlibat dengan topik depresi, mengunjungi website Deutsche Depressionshilfe, dan melakukan tes mandiri, yang dapat memberikan indikasi awal tentang depresi.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER