knowledge
MENU
SEARCH KNOWLEDGE

7 Ciri Digital Marketing Agency Profesional dan Berpengalaman

05 May  · 
2 min read
 · 
eye 8.822  
Digital Marketing

Ciri Digital Marketing Agency Profesional

Ada banyak brand besar yang meraih kesuksesan dan pertumbuhan bisnis yang cepat karena campur tangan para profesional dan berpengalaman dari digital marketing agency yang bekerja sama dengannya.

Anda pun bisa melakukan hal yang sama agar bisnis bisa lebih cepat berkembang dan memenangkan persaingan di era digital yang semakin ketat.  

Namun agar tak salah pilih, kenali ciri digital marketing agency Indonesia profesional dan berpengalaman, mulai dari memiliki kontak lengkap yang mudah dihubungi, memiliki website yang menampilkan portofolio, dan sebagainya. Baca selengkapnya, yuk.

7 Ciri Digital Marketing Agency Indonesia yang Profesional dan Berpengalaman

1. Memiliki Kontak Lengkap yang Mudah Dihubungi

Salah satu ciri utama dari digital marketing agency Indonesia yang profesional adalah ketersediaan informasi kontak yang jelas dan mudah diakses.

Ini menunjukkan transparansi, keterbukaan, dan kesiapan agensi dalam membangun hubungan komunikasi yang aktif dengan klien maupun calon klien.

Semakin mudah audiens menghubungi agensi, semakin besar peluang terjadinya komunikasi yang efektif dan cepat dalam proses pitching, diskusi brief, maupun layanan after sales.

Sebagai contoh, Redcomm Group menyediakan kontak yang lengkap dan mudah diakses langsung dari website resmi https://redcomm.co.id/, antara lain:

  • Terdapat informasi alamat kantor.
  • Email yang langsung terhubung dengan divisi terkait.
  • Nomor telepon aktif yang bisa dihubungi pada jam operasional.

Bahkan, sebagai digital marketing agency Jakarta terpercaya, Redcomm juga aktif merespons di platform media sosial, seperti LinkedIn dan Instagram. 

Dengan cara ini Redcomm menunjukkan kehadirannya tak hanya secara digital, namun terbuka terhadap kolaborasi di berbagai kanal komunikasi.

Ingin berkomunikasi langsung dengan tim Redcomm? Anda bisa menghubungi dulu Kontak Redcomm dan jelaskan kebutuhan bisnis Anda. Nanti tim Redcomm akan segera menghubungi Anda beserta solusi yang Anda butuhkan.

2. Memiliki Website yang Menampilkan Portofolio

Ciri digital marketing agency profesional dan berpengalaman berikutnya, memiliki portofolio yang lengkap dan kredibel.

Portofolio menjadi rekam jejak kesuksesan dan pengalaman agensi dengan beragam brand yang pernah ditangani, lengkap dengan strategi dan hasil implementasi strateginya.

Lebih bagus lagi kalau terdapat studi kasus maupun white paper yang menjadi hasil nyata kalau seluruh tim memiliki keahlian yang mumpuni sehingga berhasil menjalankan strategi pemasaran digital dengan efektif dan efisien.

Selain itu, adanya portofolio di website perusahaan, dapat meningkatkan branding dan membangun kepercayaan.

3. Memberi Pelayanan Maksimal

Setiap pelaku bisnis pastinya akan menjalankan bisnis secara maksimal. Untuk itu, tim dari agensi profesional juga berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi tidak ingin klien merasa kecewa. 

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menggunakan chatbot untuk menjawab keluhan klien di luar jam operasional.

4. Aktif Menjalin Komunikasi

Jika diminta memilih, manakah yang akan menjadi pilihan Anda; 

  • Seorang teknisi yang mampu menjalin komunikasi seputar penyebab kerusakan pada AC, termasuk paham komponen yang perlu diganti.
  • Atau teknisi yang tak mengatakan apapun, namun semua pekerjaan selesai.

Tentunya akan lebih nyaman bekerja sama dengan teknisi yang mau menjalin komunikasi sehingga Anda paham apa yang perlu dikerjakannya, kan?

Nah, begitu pula dengan digital agency profesional. Mereka akan aktif menjalin komunikasi dengan kliennya, terutama mengenai progres pekerjaan.

5. Memiliki Testimoni Positif

Testimoni jujur dari perusahaan yang pernah bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta bisa menjadi referensi dan pertimbangan sebelum memulai bekerja sama.

Digital agency profesional dan berpengalaman jelas tak akan segan memajang testimoni positif dari klien-klien mereka sebagai bagian dari portofolio, sekaligus untuk menunjukkan kredibilitas dan pengalaman mereka. 

6. Analisis Data yang Mendalam

Digital marketing agency yang profesional dan berpengalaman juga harus mampu melakukan analisis data yang mendalam untuk mengukur dan memantau kesuksesan kampanye pemasaran digital. 

Dalam hal ini, tentu saja perlu didukung dengan kemampuan menggunakan berbagai alat analisis untuk melacak kinerja website, traffic organik, konversi, leads, KPI, dan metrik penting lainnya. 

Dengan data yang akurat, agensi dapat mengidentifikasi tren dan peluang baru, serta membuat penyesuaian strategi yang diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal.

7. Memiliki Kreativitas yang Tinggi dan Reputasi yang Baik

Pemasaran digital tidak hanya tentang angka-angka dan analisis data. Maka profesionalitas agensi marketing digital juga perlu memiliki kreativitas yang tinggi. 

Ini demi bisa menghasilkan konten yang menarik dan relevan, merancang kampanye iklan yang efektif, dan mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif.

Terakhir, digital marketing agency yang profesional harus memiliki reputasi yang baik di industri. Mereka harus diakui oleh klien sebagai mitra yang dapat diandalkan, berkualitas, dan memberikan hasil yang konsisten. 


Nah, bagaimana? Mau bekerja sama dengan digital marketing agency profesional? Agar bisa bekerja sama dengan baik, Anda perlu mencari tahu cara menjalin kerja sama dengan digital marketing agency, juga cari tahu pula jenis digital marketing agency yang bisa bantu promosi online bisnis.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER