Revolusi industri 4.0 telah menyapa. Hal ini, tentu membawa banyak dampak, termasuk dalam dunia marketing. Tak heran jika peran agensi pemasaran digital kian dibutuhkan. Namun, apakah Anda sudah mengenali ciri digital marketing agency profesional dan berpengalaman?

 

Seperti yang telah diketahui, masyarakat mulai meninggalkan cara bertransaksi konvensional karena dianggap tidak praktis dan membuang waktu. Mereka beralih pada cara bertransaksi gaya baru, secara digital dengan koneksi internet.

 

Jika menilik sejarah, revolusi industri 1.0 ditandai dengan ditemukannya mesin uap. Produksi yang biasanya dibuat dengan mengandalkan otot, angin, hingga kekuatan air, mulai beralih pada sumber tenaga dari mesin uap.

 

Bergeser pada revolusi industri 2.0, dunia makin berkembang dengan hadirnya listrik. Pada saat itu, produksi bisa dilakukan secara massal karena tak memiliki batasan waktu dan kondisi alam. Kehadiran listrik disusul dengan beragam alat elektronik yang mempermudah kehidupan manusia. Peluang di bidang industri semakin lebar karena seiring dengan hadirnya listrik, maka muncul beragam alat elektronik.

 

Pada revolusi industri 3.0, bidang industri berangsur menghilang,lalu digantikan oleh robot dan komputer. Akibatnya, banyak peran manusia yang menghilang. Rupanya, hal ini malah membuat penurunan produksi. Akibat kejadian ini, akhirnya disimpulkan bahwa keterlibatan manusia tak dapat diganti. Perpaduan robot, komputer, dan manusia adalah kombinasi yang paling tepat.

 

Memasuki revolusi industri 4.0, kehidupan semakin modern karena dunia yang terhubung dengan internet. Ukuran komputer kian mengecil, bahkan sebesar kepalan tangan yang dikenal dengan sebutan smartphone.

 

Melihat perubahan industri dari masa ke masa, dapat ditarik kesimpulan, cara seseorang agar tidak ketinggalan zaman ialah dengan mengikuti perkembangan yang terjadi. Terlebih bagi para pengusaha, mereka dituntut untuk selalu sigap menyikapi perubahan.

 

Teknik pemasaran di era ini mengalami beberapa pergeseran. Agar relevan, Anda perlu mengenali karakter pembeli dalam pemasaran industri 4.0.

 

 

Memaksimalkan Penjualan di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Mengenali Karakter Pembeli

Belakangan muncul beragam klasifikasi atau penggolongan generasi berdasar tahun kelahiran. Istilah generasi X, generasi Y, generasi Z, milenial, hingga generasi baby boomer merupakan istilah yang tak asing lagi.

 

Berbeda dengan generasi baby boomer yang terlahir saat teknologi belum berkembang pesat, generasi Z telah dimanjakan dengan kehadiran teknologi sejak mereka lahir. Hal ini mempengaruhi kecenderungan sikap setiap generasi, terutama dalam masalah belanja.

 

Dalam menghadapi era komunikasi, tidak semua pengusaha melek cara promosi melalui digital. Dari sinilah, muncul banyak peluang baru yang sangat sayang kalau tak dimanfaatkan. 

 

Digital marketing agency Indonesia hadir untuk memudahkan para pengusaha dalam meningkatkan omzet bisnis, terutama bagi pengusaha yang tak memahami cara marketing era digital.

 

Alasan yang mendorong para pebisnis menggunakan jasa digital marketing agency untuk mempromosikan bisnisnya:

 

  • Salah satu prinsip seorang pengusaha adalah menghasilkan segala sesuatu  secara efektif, baik dari segi waktu, biaya atau faktor lain. Menggunakan jasa digital marketing agency Indonesia dibanding mengerjakan semua strategi secara mandiri akan memberikan hasil maksimal dalam durasi minimal.
  • Bila dilihat secara seksama, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jasa digital marketing agency. Anda yang masih asing dengan aktivitas digital tidak perlu bersusah payah menghabiskan waktu, tenaga, dan uang, hanya untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda kuasai. Digital marketing agency Jakarta akan dengan senang hati membantu Anda, mengingat mereka sudah memiliki banyak pengalaman dalam penyelenggaraan social media dan digital marketing campaign, internet marketing service, KOL Management, Google ads, creative advertising, dan sebagainya. 
  • Bagaimanapun sesuatu yang dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidangnya akan memberikan hasil maksimal.
  • Segala hal terkait strategi dan optimasi akan dikerjakan jasa digital marketing agency Indonesia dengan lebih baik dan lebih tepat sasaran.
  • Anda dapat menghindari kegagalan karena bekerja sama dengan digital marketing agency yang telah berpengalaman, pastinya mereka sudah memiliki beragam studi kasus. Otomatis, mereka tahu secara tepat strategi mana yang berhasil atau sebaliknya.

 

 

Ciri Digital Marketing Agency Profesional dan Berpengalaman

 

  1. Memiliki Kontak Lengkap yang Mudah Dihubungi

Salah satu ciri digital marketing Jakarta profesional adalah mudah dihubungi karena kontak lengkap. Contohnya, kontak Redcomm.

 

  1. Memiliki Website yang Menampilkan Portofolio

Agency digital marketing justru bangga untuk memajang portofolio. Banyaknya klien terlebih dari brand yang bonafid, dapat meningkatkan branding mereka.

 

  1. Memberi Pelayanan Maksimal

Setiap pelaku bisnis, pastinya akan menjalankan bisnis secara maksimal. Untuk itu, mereka juga berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Alasannya, tentu saja karena tidak ingin klien merasa kecewa. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menggunakan chatbot untuk menjawab keluhan klien di luar jam operasional.

 

  1. Aktif Menjalin Komunikasi

Jika AC di rumah mati, kemungkinan besar Anda akan menghubungi teknisi untuk memperbaikinya. Jika diminta memilih, manakah yang akan menjadi pilihan Anda; seorang teknisi yang menjalin komunikasi seputar penyebab kerusakan pada AC, komponen yang perlu diganti, atau Anda tak memilih teknisi yang tak mengatakan apapun, namun tiba-tiba selesai?

 

Nah, begitu pula dengan digital marketing agency profesional. Mereka akan aktif menjalin komunikasi dengan kliennya, terutama mengenai progres pekerjaan.

 

  1. Memiliki Testimoni Positif

Testimoni jujur dari perusahaan yang pernah bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta bisa menjadi referensi dan salah satu pertimbangan yang perlu Anda perhitungkan sebelum memulai bekerja sama. Digital agency profesional dan berpengalaman jelas tak akan segan memajang testimoni positif dari klien-klien mereka sebagai salah satu portofolio yang menunjukkan kredibilitas mereka. 

 

Menggunakan jasa digital marketing agency bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha, melakukan campaign yang tepat sasaran, juga untuk ekspansi bisnis yang lebih besar, dengan cara yang praktis, hemat, dan manfaat yang lebih menguntungkan. Agar bisa bekerja sama dengan baik, Anda perlu mencari tahu cara menjalin kerja sama dengan digital marketing agency, juga cari tahu pula jenis digital marketing agency yang bisa bantu promosi online bisnis.