MENU
SEARCH KNOWLEDGE

10 Konten Bisnis Viral di TikTok Indonesia

13 Feb  · 
2 min read
 · 
eye 10.915  
Social Media

redcomm

Apa saja contoh konten? Berikut contoh konten yang bisa Anda jadikan inspirasi kalau mau membuat konten bertema bisnis di TikTok. Misalnya, ide konten TikTok cara menambah penghasilan dari akun TikTok Ivana Harjadi, konten marketing dari akun Steal My Marketing, dan masih banyak lagi.  Pelajari berbagai ide konten TikTok terkait bisnis pada ulasan artikel kali ini.

10 Konten Viral di TikTok Indonesia tentang Bisnis

Bukan rahasia lagi jika hampir semua konten viral saat ini berasal dari aplikasi TikTok. Awalnya, jenis konten hiburan yang lebih banyak viral. Namun dalam perkembangannya, berbagai konten bisnis, termasuk konten keuangan serta dan tips dan trik bisnis, juga menjadi viral serta mudah sekali ditemukan di TikTok.

Bagi Anda yang sedang mencari ide konten TikTok, Redcomm Knowledge akan mereferensikan 10 konten viral di TikTok Indonesia yang bisa jadi inspirasi untuk konten bisnis Anda. So, let’s check these out!

1. @ivana.harjadi

Ivana Harjadi adalah salah satu pemilik akun dengan konten viral di TikTok. Profesinya sebagai CEO dari @ivi.management tak menghalangi Ivana berkreasi menciptakan konten media sosial. Melalui akun TikTok dengan nama @ivana.harjadi, ia sering berbagi informasi tentang cara menambah penghasilan

Isi konten TikTok Ivana banyak tentang informasi, tips dan trik, sekaligus skema bisnis yang mudah dipahami. Ia juga kerap mengaitkan kontennya dengan berbagai hal yang sedang terjadi, serta membuka ruang diskusi bagi semua followers-nya. 

Jika Anda adalah mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan atau pebisnis pemula yang membutuhkan inspirasi atau solusi bisnis, sangat dianjurkan mengikuti @ivana.harjadi.

2. @stealmymarketing

Anda yang sedang mencari inspirasi atau pandangan bisnis dari para pebisnis yang sukses bisa follow akun Steal My Marketing. Dari akun @stealmymarketing ini, Anda bisa mendapatkan berbagai cuplikan wawancara dengan pebisnis sukses dan seminar edukasi bisnis. 

Meski terkesan berisi konten formal, pembahasannya dijamin tidak membosankan karena cara penyampaian yang asyik serta banyak sekali insight mengenai bisnis yang bisa Anda dapatkan.

3. @thebusinesskid

Akun TikTok @thebusinesskid selalu berbagi informasi dan tips sukses berbisnis ala perusahaan besar kepada para followers-nya. Semua trik bisnis dikupas secara tuntas di akun TikTok ini. 

Beberapa di antaranya, konten tentang cara main saham, cara monetisasi YouTube, dan monetisasi Instagram, cara mengatur keuangan, cara memilih bisnis untuk pemula, dan sebagainya. 

Akun @thebusinesskid juga membuka diskusi di dalam kontennya, sehingga Anda yang memiliki pandangan berbeda tentang keuangan atau bisnis bisa memberi komentar, mengajukan pendapat, atau bertanya.

4. @william.sudhana

Jika sedang mencari ide konten TikTok bertema pengembangan bisnis, keuangan, atau investasi, Anda dapat mengikuti akun TikTok @william.sudhana. Pada akun ini, berbagai hal mengenai dunia bisnis dan keuangan dikupas secara lengkap. 

5. @richardtjie

Jika Anda termasuk salah satu orang yang baru memiliki keinginan untuk berbisnis dan ingin membangkitkan jiwa bisnis, Anda wajib follow akun TikTok @richardtjie. 

Berbagai informasi dan tips yang berguna untuk mengembangkan usaha dapat Anda temukan di akun ini. 

Melalui kontennya, Richard juga memberikan rekomendasi produk atau barang yang berguna sebagai alat operasional usaha.

6. @fardiyandi

Selanjutnya, ada Fardi yang  memiliki akun TikTok bernama @fardiyandi. Fardi senang membagikan berbagai informasi tentang cara pengembangan diri, seperti buku yang cocok untuk menjadi bahan bacaan, dan sebagainya. 

Bahkan Anda bisa mempelajari digital marketing dan cara berkolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan produk atau brand melalui konten viral di TikTok @fardiyandi.

7. @successbefore30

Pemilik konten viral di TikTok @successbefore30 adalah Chandra Putra Negara. Dia merupakan pengusaha sekaligus motivator asal Indonesia yang memiliki masa kecil kurang bahagia. 

Di masa lalu, dia pernah mengalami kebangkrutan akibat krisis moneter. Meski begitu, dia kemudian bangkit dan kini menjadi salah satu miliarder di Indonesia. 

Berbagai macam tips dalam pengelolaan keuangan dan bisnis diberikan melalui channel YouTube dan akun TikTok @successbefore30. 

Selain itu, Chandra juga memberikan tips untuk membentuk kebiasaan hidup yang baik. Karena menurutnya, untuk menjadi sukses harus memiliki kebiasaan atau habits sukses sejak dini.

8. @garyvee

Akun TikTok @garyvee adalah akun milik investor sekaligus pengusaha terkenal bernama Gary Vaynerchuk. Melalui akun TikTok ini, Gary membagikan informasi bisnis dan keuangan. 

Isi kontennya disampaikan dengan sangat jelas, ringkas, dan mudah dipahami, sehingga siapa pun akan lebih mudah mencerna konten yang disajikan. 

9. @kevinchristabel

Tak ada lagi alasan untuk tidak memulai bisnis jika Anda sudah follow akun TikTok @kevinchristabel. Melalui akun ini, Anda bisa belajar tentang cara memulai suatu bisnis dan mengelola pelanggan. 

Anda juga bisa belajar mengenai pengelolaan bisnis jika ada stok barang yang rusak, terselip, atau mengalami masalah lainnya.

10. @mudacumasekali

Akun TikTok @mudacumasekali juga memberikan suntikan semangat berbisnis. Dari akun TikTok ini, Anda dapat belajar tips seputar manfaat endorse atau iklan produk usaha. Selain itu, ada pula bahasan mengenai cara memperindah halaman media sosial untuk brand atau bisnis. 

 

Jika ingin menghubungi para pemilik akun TikTok ini dan merencanakan kerja sama untuk bisnis Anda, Redcomm digital marketing agency Jakarta bisa membantu Anda. Langsung saja masuk ke halaman kontak Redcomm.

Siapa pun Anda yang sedang mencari ide konten TikTok maupun inspirasi bisnis bisa follow 10 akun TikTok di atas. Sementara jika Anda adalah pebisnis yang mau memulai bisnis dan mengelola keuangan, pelajari artikel berikut ini: 10 Rekomendasi Akun TikTok untuk Memulai Bisnis dan Mengelola Keuangan.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC