Belajar bisnis dan tata kelola keuangan tidak hanya bisa didapatkan dari buku saja. Di era digital seperti sekarang ini, mengakses informasi tentang bisnis dan keuangan bahkan bisa dilakukan melalui media sosial.

 

Bagi Anda yang sehari-hari menggunakan TikTok, platform ini tidak hanya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan hiburan semata, melainkan juga bermanfaat sebagai sumber referensi mengenai ilmu bisnis dan keuangan.

 

Berikut ini, 10 rekomendasi akun TikTok untuk memulai bisnis dan mengelola keuangan yang perlu Anda follow. Jangan lupa, dapatkan banyak ilmu menarik dari sana.

 

10 Rekomendasi Akun TikTok untuk Memulai Bisnis dan Mengelola Keuangan

 

  1. @felicia.tjiasaka

Salah satu akun TikTok untuk belajar memulai bisnis dan mengelola keuangan yang direkomendasikan untuk Anda follow adalah akun @felicia.tjiasaka. Wanita bernama Felicia ini sering berbagi informasi tentang bagaimana menabung dan melakukan investasi dalam bentuk saham alias reksadana, sekaligus memberikan langkah-langkah praktis bagi pemula untuk menjalankan bisnis trading

 

Hingga saat ini, Felicia sudah mendapatkan ratusan ribu pengikut di akun TikTok-nya. Cara penyampaian yang mudah diterima dan sederhana menjadi alasan banyak yang menyukai akunnya Felisia. Selain memiliki akun TikTok, Felicia juga memiliki akun Instagram dengan ribuan pengikut.

 

 

  1. @riogndhi_

Pemilik akun TikTok @riogndhi_ adalah seorang pria bernama asli Rio Gandhi. Akun TikTok @riogndhi_ memberikan berbagai macam wejangan dan tips dalam mengatur keuangan sampai dengan tips untuk melakukan investasi. 

 

Melalui akun TikTok @riogndhi_, masa tua Anda akan terjamin dan kaya raya. Terlebih, untuk Anda yang ingin memulai bisnis, Rio juga membuat berbagai macam tips yang berkaitan dengan cara berdagang untuk pemula, bagaimana cara memulai bisnis, dan memaksimalkan bisnis agar berkembang. 

 

  1. @richardtjie

Jika Anda ingin membangkitkan jiwa entrepreneurship, maka akun TikTok @richardtjie perlu Anda follow. Akun TikTok @richardtjie adalah milik seorang pria bernama Richard yang sering membagikan tips berguna seputar cara mengembangkan usaha.

 

  1. @successbefore30

@successbefore30 merupakan akun TikTok milik seorang pengusaha sekaligus motivator, Chandra Putra Negara. Masa kecilnya yang mengalami kebangkrutan dan terjebak krisis moneter menjadikannya bangkit dan kini menjadi miliarder. 

 

Melalui akun TikTok miliknya, Chandra banyak berbagi tips tentang bagaimana cara mengelola keuangan, investasi, dan motivasi bisnis. Semua informasi yang diberikan sangat jelas, sederhana, dan tanpa  basa-basi.

 

 

  1. @ivana.harjadi

@ivana.harjadi merupakan CEO @ivi.management yang sering berbagi informasi tentang cara menambah pendapatan dan informasi bisnis. Apabila Anda adalah seorang pebisnis pemula yang ingin mengetahui segala hal tentang dunia bisnis dan membutuhkan inspirasi untuk memulai bisnis, bisa follow akun TikTok @ivana.harjadi. 

 

Anda juga akan mendapatkan banyak tips dan trik yang berkaitan dengan bagaimana cara yang tepat dalam mengatur keuangan personal. Semua video yang diunggahnya berisi bahasan yang praktis, santai, dan tidak berbelit-belit, namun pastinya akan sangat berguna bagi Anda. 

 

  1. @stealmymarketing

Melalui akun @stealmymarketing, Anda dapat menemukan banyak potongan wawancara dari pengalaman para pengusaha sukses, serta berbagai seminar edukasi bisnis. Akun @stealmymarketing ini bisa Anda ikuti untuk menemukan berbagai pandangan bisnis dari para pebisnis sukses yang menjadi narasumbernya. 

 

Berbagai kontennya memang tampak bersifat formal, tetapi tetap dikemas dengan tidak membosankan. Durasi tiap kontennya pun singkat saja, sehingga Anda sebagai follower bisa lebih mudah mengerti dan memahami apa yang disampaikan.

 

  1. @thebusinesskid

Akun TikTok @thebusinesskid membahas aneka tips dan trik sukses bisnis di perusahaan besar secara rinci dan singkat. Anda yang ingin mendapat banyak insight tentang bisnis dari perusahaan besar yang sudah sukses, bisa belajar dari akun TikTok @thebusinesskid. 

 

Selain tips dan trik berbisnis dari perusahaan besar, akun ini juga membahas berbagai hal yang berkaitan dengan cara monetisasi YouTube, cara bermain saham, investasi, dan yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan cara praktis dalam mengatur dan merencanakan keuangan, baik untuk pribadi atau keperluan bisnis.

 

 

  1. @kevinchristabel

Tidak ada lagi alasan bagi Anda yang merasa buta dan tak tahu harus memulai bisnis. Karena di akun ini, semua kontennya mengulas tentang informasi bisnis untuk pemula. Bahkan pada akun TikTok @kevinchristabel, tersedia pula informasi tentang cara mengatasi stok barang yang habis atau repurchase, dan berbagai masalah bisnis lainnya. 

 

  1. @mudacumasekali

Jika Anda ingin memaksimalkan waktu muda dengan menjalankan bisnis, sangat dianjurkan  belajar tentang bisnis melalui akun @mudacumasekali. Selain itu, Anda juga dapat belajar mengenai tips seputar endorsement atau iklan produk usaha. Hal berikutnya yang membuat akun ini wajib diikuti, tersedia pembahasan mengenai cara agar halaman media sosial untuk brand Anda terkesan profesional. 

 

  1. @garyvee

Akun kesepuluh pada artikel kali ini tentang akun TikTok untuk memulai bisnis dan mengelola keuangan milik Gary Vaynerchuk. Dia merupakan seorang investor dan pengusaha. Akun TikTok miliknya bernama @garyvee. Pada akun tersebut, Anda akan mendapat informasi seputar bisnis dan keuangan yang dibagikan secara jelas, ringkas, padat, dan mudah untuk dipahami.

 

Itulah 10 rekomendasi akun TikTok untuk memulai bisnis dan mengelola keuangan yang perlu Anda ketahui dan wajib Anda follow. Kalau Anda pemilik bisnis dan ingin bekerja sama dengan salah satu dari 10 pemilik akun TikTok tersebut untuk promosi bisnis Anda di TikTok, Anda bisa minta bantuan Tim Redcomm. Sebagai digital marketing agency Jakarta dan juga digital marketing agency Indonesia, Redcomm sudah berpengalaman dalam bekerja sama dengan KOL Management, menerapkan influencer marketing, selebgram, dan jenis social media campaign lainnya.

 

 

Usia muda tampaknya bukan lagi menjadi alasan untuk menunda kesuksesan. Karena, sukses di usia muda adalah keharusan. Dapatkan berbagai informasi menarik seputar investasi dan bisnis melalui akun TikTok di atas demi mewujudkan kehidupan masa depan yang lebih berkualitas.