3. AR Filters
Fitur augmented reality (AR) memungkinkan Anda membuat video dengan efek-efek yang menarik. Anda bisa menggunakan filter yang sudah ada di aplikasi atau membuat filter sendiri.
Contohnya: filter wajah AR yang menyediakan kostum atau aksesori virtual seperti topi, kacamata, atau bando dengan tema yang berbeda-beda, seperti tema musim liburan, tema superhero, atau tema kekinian.
AR filter akan terus berkembang dan menjadi salah satu fitur utama di TikTok.
4. Tren Musik
TikTok terkenal dengan berbagai musik dan lagunya yang beragam dan sangat banyak penyukanya. Lagu-lagu tersebut sering menjadi pengiring untuk tantangan, tarian, dan video lainnya.
Sebagai pemilik brand, Anda bisa memanfaatkan musik yang sedang populer untuk membuat tantangan tertentu yang berkaitan dengan produk yang sedang Anda pasarkan. Misalnya, joget menggunakan lagu tertentu sebagai pengiring sembari menikmati atau menggunakan produk dari brand.
5. Konten Lokal
Di tahun 2023, TikTok akan semakin fokus pada konten lokal dan regional. Artinya, Anda bisa memanfaatkan tren ini dengan menciptakan konten yang menampilkan produk Anda di tempat-tempat lokal atau dengan menggunakan bahasa lokal.