3. Maksimalkan Penggunaan Fitur Kategori untuk Memperkuat Konten
TikTok terus melakukan pengembangan kategori konten, seperti fashion, teknologi, kecantikan, olahraga, dan masih banyak lagi. Nah, pastikan Anda menyesuaikan konten yang Anda buat dengan kategori yang tersedia.
Dengan cara ini, konten Anda menjadi lebih mudah ditemukan oleh audiens karena relevansi yang kuat antara niche kategori dengan produk atau layanan bisnis.
4. Optimalkan Kualitas Video dengan Fitur Editing
TikTok menawarkan kemudahan dalam mengedit video. Tanpa perlu langkah yang panjang, maupun menghabiskan waktu lama, Anda bisa melakukan editing video dalam satu aplikasi. Cara ini termasuk sangat praktis dalam upaya menghasilkan video promosi yang unik dan menarik.
Di saat yang sama, TikTok juga memungkinkan penggunanya merekam video dengan kamera bawaan aplikasi. Lalu, Anda tinggal mengeditnya menggunakan berbagai tools yang ada di dalam aplikasi. Ini sudah lengkap dengan penambahan musik dan berbagai efek lainnya.
5. Tersedia Berbagai Alat Pengiklanan yang Efektif
Anda juga bisa memanfaatkan berbagai alat untuk beriklan yang sudah TikTok sediakan di dalam aplikasinya. Dengan memanfaatkan iklan TikTok ads, Anda bisa menargetkan konten untuk audiens yang tepat sehingga aktivitas promosi menjadi lebih efektif.
6. Partnership dan Berkolaborasi dengan Redcomm
Redcomm Digital Marketing Agency Indonesia yang berlokasi di Jakarta juga bisa menjadi partner bisnis Anda lho. Berkolaborasi dengan digital marketing agency Indonesia, maupun digital marketing agency Jakarta, akan membantu Anda mengoptimalkan kualitas video dan konten yang mau diunggah di TikTok.
Berdasarkan pengalaman, digital agency Redcomm memiliki tim yang berfokus pada video production, konten building, SEO, SEM, digital marketing strategist tepat sasaran, bahkan sudah tersedia pula tim yang fokus mengelola social media campaign brand.
Bekerja sama dengan Redcomm akan membuat Anda bisa berfokus pada pengembangan bisnis alih-alih menghabiskan waktu untuk mengelola media sosial saja. Selain itu, kerja sama ini juga akan menghindarkan Anda dari terjadinya kesalahan promosi di TikTok.
7. Perhatikan Durasi Video dan Rutin Membagikan Konten
Durasi video yang diizinkan memang terbilang singkat. Namun, ini ternyata menjadi nilai lebih bagi layanan TikTok. Pengguna bisa mendapatkan informasi penting hanya dengan menonton satu video singkat.
Menariknya lagi, Anda tidak perlu menjadi pengikut suatu akun terlebih dahulu untuk bisa melihat video tersebut. Hal ini, menjadi peluang yang sangat bagus bagi bisnis. Sebab, siapa pun bisa menyimak video promosi Anda dan mendapatkan pesannya.
Dengan terus membagikan konten yang menarik dan berkualitas secara rutin, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang, sekaligus bisa meningkatkan penjualan dengan menyisipkan promosi produk atau jasa lewat video yang dibagikan.