Bagaimana cara mempromosikan jualan di TikTok? Ada banyak cara mempromosikan jualan di TikTok yang bisa Anda terapkan, seperti membuat konten yang menghibur atau menggunakan hashtag challenge.
Bagaimana cara mempromosikan jualan di TikTok? Ada banyak cara mempromosikan jualan di TikTok yang bisa Anda terapkan, seperti membuat konten yang menghibur atau menggunakan hashtag challenge.
Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan penggunaan berbagai fitur yang tersedia di TikTok, dan sebagainya. Yuk, baca penjelasan lengkap mengenai cara promosi bisnis di TikTok dalam artikel Redcomm Knowledge kali ini.
Saat ini, pengguna TikTok sudah sangat banyak. Bahkan, konten yang tersedia di platform ini begitu beragam dan kreatif, seperti challenge, menari, lipsync, bernyanyi, akting, tutorial makeup, dan masih banyak lagi.
Banyaknya pengguna TikTok membuka peluang bagi pemilik bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Asalkan Anda bisa membuat konten yang menghibur, menginspirasi, atau bahkan mengedukasi, maka tetap ada potensi promosi yang Anda lakukan di TikTok memberi hasil yang signifikan. Misalnya untuk membangun brand awareness, memperbesar peluang terjadinya konversi, memiliki basis pelanggan yang loyal,dan sebagainya.
Apabila Anda tertarik untuk memanfaatkan TikTok sebagai salah satu media promosi online dan menjadi tempat menerapkan strategi digital marketing di TikTok, berikut beberapa cara promosi bisnis di TikTok yang bisa Anda coba.
Apapun platform yang Anda gunakan sebenarnya membuat konten yang menghibur, unik, dan up to date merupakan hal penting, terutama untuk kebutuhan promosi. Sebab, menayangkan konten yang membosankan dan tidak sesuai dengan momen terkini tentu membuat audiens tidak tertarik dengan konten tersebut.
Meski begitu, jenis dan bentuk konten apa pun yang akan Anda unggah di TikTok harus tetap relevan dengan produk, layanan, dan brand bisnis. Logika sederhananya, saat Anda menayangkan konten-konten yang menarik secara rutin, akun Anda akan semakin dilirik oleh pengguna TikTok lain.
Dengan cara ini, jangkauan akun TikTok Anda pun akan bertambah dan brand awareness bisnis bisa mengalami peningkatan. Apalagi jika konten Anda banyak masuk For Your Page (FYP) TikTok atau dibagikan oleh pengguna lainnya hingga viral.
Hashtag merupakan salah satu fitur penting di aplikasi TikTok. Saat upload konten, gunakan hashtag yang sesuai agar konten mudah ditemukan dan bisa cepat populer. Cara terbaik untuk memulainya, ikuti hashtag challenge.
Biasanya, di TikTok ada banyak hashtag challenge yang bisa Anda pilih sesuai dengan brand image. Selain mengikuti hashtag challenge, Anda juga bisa membuat hashtag challenge sendiri yang berkaitan dengan brand Anda.
Membuat hashtag challenge sangat efektif untuk meningkatkan engagement dan brand awareness bisnis. Usahakan untuk membuat hashtag yang mudah diingat, catchy, dan tentunya sesuai dengan bisnis Anda.
TikTok memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten kreatif, antara lain fitur duet with me dan berbagai macam efek video. Fitur duet with me dapat Anda gunakan untuk berkolaborasi dengan pengguna lain yang tersebar di seluruh dunia.
Bahkan, Anda juga bisa membuat campaign yang berkaitan dengan produk atau layanan bisnis yang mau Anda promosikan.
Fitur efek video juga bisa Anda gunakan agar konten semakin kreatif dan menarik. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu klik tab effects, kemudian pilih fitur efek video yang tersedia dengan berbagai macam kategori, yaitu trending, new, editing, interactive, beauty, funny, world, animal, dan masih banyak lagi.
Menariknya lagi, TikTok juga memiliki efek green screen. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia di TikTok dan mulai membuat konten yang kreatif.
Untuk membuat audiens terlibat dengan konten yang dibuat, Anda bisa membuat konten behind the scene. Ini cara yang bagus untuk mengajak audiens melihat bagaimana keseruan dibalik layar brand yang Anda bangun sekarang.
Jangan lupa, ajak audiens untuk terlibat aktif dalam konten tersebut, misalnya dengan meminta audiens memberi saran dan kritik, membeli komentar, like, dan sebagainya.
Bentuk konten lainnya yang juga bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis, misalnya proses pembuatan produk, memperlihatkan bahan-bahannya, hingga proses akhir packing produk.
Membuat konten jenis ini tidak begitu sulit, karena Anda bisa melakukannya sembari proses berlangsung.
Selain membuat konten behind the scene, konten tutorial selalu menarik perhatian audiens. Terutama jenis konten yang dapat mengedukasi audiens terkait penggunaan dan perawatan produk. Semakin audiens mengetahui cara penggunaan produk, semakin mereka tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.
Setelah membaca artikel ini, tentu Anda sudah semakin mengerti apa saja yang perlu dilakukan jika Anda ingin mempromosikan bisnis di TikTok. Sudah banyak para pebisnis yang menggunakan TikTok sebagai channel promosi mereka. Kini, saatnya Anda turut mencobanya.
Untuk memudahkan Anda mempromosikan bisnis Anda di TikTok agar lebih dikenal, Anda bisa menghubungi Redcomm digital agency Jakarta yang memiliki tim profesional dan telah berpengalaman dalam social media dan digital marketing.
Tetapi jika Anda ingin mencoba sendiri cara mempromosikan bisnis di TikTok menggunakan cara di atas juga tidak apa-apa. Namun pastikan kalau Anda sudah membuat Planning TikTok Marketing Agar Campaign Sukses.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC