2. Konten yang Berkualitas
Selain judul, Anda juga harus membuat konten yang berkualitas, informatif, dan relevan dengan produk yang Anda tawarkan.
Penambahan unsur visual, seperti video, infografik, maupun gambar ke dalam konten juga dapat meningkatkan keterbacaan, value, dan membuat konten lebih kompetitif untuk bersaing di SERP.
Untuk membedakan konten buatan Anda dengan kompetitor, penting sekali menciptakan konten yang original dan mencerminkan identitas brand.
Konten yang unik dan bermanfaat tidak saja menarik perhatian pengunjung, tetapi juga membangun citra brand yang kuat sebagai brand yang bisa dipercaya.
3. Long-tail Keywords
Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic web adalah fokus dalam pemilihan long-tail keyword.
Long-tail keyword adalah rangkaian kata kunci yang lebih panjang dan spesifik, serta dapat membantu meningkatkan visibilitas konten di mesin pencari.
Dalam menentukan keyword, pastikan untuk memilih kata kunci yang tidak hanya relevan dengan topik konten yang mau diposting, tetapi juga merupakan kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet.
Integrasikan dan kombinasikan juga penggunaan short-tail keyword dan long-tail keyword secara alami ke dalam konten agar konten mudah ditemukan di mesin pencari. Namun ingat, penggunaannya tidak boleh berlebihan dan jangan sampai melakukan keyword stuffing ya.
4. On-page SEO
Jika artikel sudah Anda buat sebaik mungkin dan memilih keyword yang tepat, maka saatnya mengaplikasikan teknik SEO On-page agar traffic web mengalami peningkatan secara signifikan.
SEO On-page melibatkan serangkaian strategi untuk mengoptimalkan halaman atau artikel secara langsung, sehingga mesin pencari dapat lebih mudah mengindeks dan memahami konten yang disajikan.
Langkah penting dalam penerapan SEO On-page, seperti:
- Penambahan meta description, yang merupakan ringkasan singkat tentang isi halaman dan dapat menarik perhatian pengguna saat muncul di hasil pencarian.
- Memasukkan internal dan eksternal link untuk memperpanjang customer journey dan bisa meningkatkan otoritas halaman.
Optimasi SEO On-page tidak hanya memberikan kemudahan bagi mesin pencari, tetapi juga memastikan bahwa website Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna internet.
Selain itu, optimasi konten juga bisa meningkatkan peluang muncul di halaman pertama hasil pencarian, yang dapat secara signifikan meningkatkan jumlah pengunjung yang mengakses situs web Anda.
Ingin tahu lebih banyak tentang customer journey? Anda bisa mempelajarinya pada artikel lain di situs digital marketing agency Jakarta ini, seperti Mengenal Customer Journey untuk Menentukan Konten yang Tepat dan Pentingnya Analisis Customer Journey untuk Tingkatkan Penjualan.