2. Pelayanan Slow Response
Dalam meningkatkan reputasi online, Anda harus menghindari pelayanan yang slow response. Coba bayangkan, bagaimana perasaan Anda ketika sedang terburu-buru untuk mendapatkan suatu produk, namun layanan yang diberikan oleh brand terlalu lambat. Apakah Anda akan memilih tetap menunggu atau beralih ke toko lain?
Apa yang Anda rasakan, pasti dirasakan juga oleh pelanggan Anda. Pelanggan akan lebih menyukai pebisnis dengan pelayanan cepat dan tanggap.
Untuk itu, saat membangun online reputation management, pastikan setiap komentar atau pertanyaan dari pelanggan terlayani dengan cepat.
Selain cepat, jangan lupa untuk selalu menampilkan kesan ramah, sopan, dan berkomentar positif pada setiap kesempatan. Pelayanan yang memuaskan dan cepat akan membuat pelanggan semakin yakin menggunakan jasa perusahaan Anda.
3. Informasi Tidak Lengkap
Kelengkapan informasi juga menjadi unsur penting dalam membangun reputasi bisnis, khususnya bagi konsumen baru yang belum pernah merasakan jasa atau produk Anda.
Biasanya, mereka akan terlebih dahulu mencari informasi yang detail dan lengkap sebagai pertimbangan saat memilih produk. Bahkan kelengkapan informasi juga menjadi unsur kepercayaan pada sebuah brand.
Demi bisa meningkatkan online reputation management (ORM), pastikan setiap deskripsi produk Anda detail dan lengkap di berbagai platform media online. Semakin lengkap informasi yang ditampilkan akan membuat konsumen semakin mempercayai legalitas perusahaan.
Selain itu, bungkus setiap informasi dalam konten yang menarik, bisa dalam bentuk storytelling, copywriting, video, infografis, dan sebagainya. Tujuannya tentu saja untuk menarik perhatian pelanggan, sehingga mereka semakin penasaran pada produk Anda.