2. Membuat Landing Page yang Kreatif dan Menarik
Landing page adalah halaman di dalam website yang dirancang khusus untuk tujuan pemasaran.
Fungsi landing page untuk menampilkan menu-menu sederhana demi memudahkan calon pelanggan mencari informasi yang mereka butuhkan, sekaligus untuk melakukan pembelian produk.
Kreativitas dalam membuat landing page menjadi kunci tercapainya kesuksesan untuk membuat pengunjung website melakukan apa yang Anda harapkan.
Anda perlu merancang landing page dengan memikat, atraktif, dan sekreatif mungkin. Jangan lupa mencantumkan informasi penting dan to the point terkait bisnis.
3. Layanan Customer Service (CS)
Banyak calon pelanggan yang merasa sangat terbantu jika suatu perusahaan atau produsen memiliki layanan customer service.
Layanan ini akan memudahkan audiens ketika mereka perlu berbagai hal terkait suatu produk, jasa, atau layanan bisnis yang Anda tawarkan.
Jangan lupa memastikan CS selalu melayani setiap pertanyaan pelanggan dengan ramah. Sebab, saat audiens merasa puas telah mendapatkan pelayanan yang menyenangkan, ini juga dapat meningkatkan conversion rate.
4. Remarketing
Menjalankan remarketing adalah suatu cara bagi pemilik website untuk menampilkan iklan secara langsung kepada pengunjung.
Metode remarketing akan membuat audiens membaca kembali iklan yang Anda tayangkan sebelum meninggalkan situs.
Anda bisa menampilkan iklan berulang ini bagi seluruh pengunjung website, baik mereka yang melakukan pembelian atau tidak.
Intinya, strategi remarketing memiliki potensi besar untuk menciptakan keinginan di dalam hati dan pikiran calon pelanggan, sehingga mereka akhirnya mau melakukan pembelian.
Biasanya metode ini dapat Anda jalankan dengan memanfaatkan pemasangan iklan di Google ads, Facebook ads, atau Instagram ads.
Last but not least, Anda perlu mengetahui tingkat conversion rate setelah memasang iklan agar dapat mengetahui efektivitas iklan dalam menjaring calon pelanggan.
Anda sudah tahu apa itu conversion rate dan cara menghitung conversion rate. Manfaatkan pengetahuan ini untuk memaksimalkan hasil kampanye digital marketing yang Anda lakukan. Selanjut Dapatkan Lebih Banyak Closing Penjualan dengan Conversion Rate Optimization!