Hal yang membuatnya menjadi menonjol adalah tiga pilar yang harus dimiliki dalam pencarian lokal, yaitu kedekatan, keunggulan, dan juga relevansi.
Cara Kerja Local SEO
Cara kerja local SEO adalah gabungan berbagai cara teknis dan kreatif untuk meyakinkan mesin pencari agar bisnis yang paling dekat dan relevan dengan pertanyaan yang pengguna ajukan, yang akan tampil di hasil pencarian.
Ini juga menjadi cara memastikan pengguna internet dapat menemukan bisnis Anda, menyukainya, selalu terhubung, dan akhirnya memutuskan melakukan pembelian dari usaha Anda.
Jadi, local SEO ini merupakan peluang luar biasa yang sangat sayang jika tidak Anda manfaatkan.
Terdapat beberapa strategi online dan offline yang harus Anda lakukan untuk mengoptimalkan penemuan bisnis dalam penelusuran lokal. Lanjutkan membaca untuk tahu caranya.
Mengapa Harus Mempelajari Cara Kerja Local SEO?
Setiap bisnis memiliki keunggulan masing-masing. Semuanya unik dan bisa Anda temukan secara online.
Jika berhasil memanfaatkan prinsip local SEO, bukan tidak mungkin bisnis Anda menjadi lebih menonjol dibandingkan bisnis lainnya.
Untuk mengoptimalkannya, Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu bisnis yang Anda miliki di Google My Business dan mempraktikkan optimasi website bisnis.
Selain itu, Anda perlu melakukan optimasi halaman produk, menyusun pencantuman bisnis lokal, ulasan pelanggan dikelola dengan baik, dan setiap tautan yang mengarah ke website bisnis harus ditanggapi agar keterlibatan secara online terus meningkat.
Penting untuk Anda ketahui bahwa Google telah menyatakan, sebanyak 46% penelusuran Google pada tahun 2020 lalu bertujuan mencari bisnis lokal, dan ini adalah jumlah penelusuran yang dilakukan setiap hari.
Dari data tersebut, Anda dapat melihat betapa menguntungkannya penggunaan mesin telusur lokal, juga pencarian organik menggunakan keyword yang tertarget.
Semua ini mendorong pengguna internet memilih bisnis yang ada di lokasi terdekat dari tempat mereka berada.