3. Melakukan Pameran Produk
Jenis atau konsep lead yang satu ini paling baik dalam memberikan peluang untuk menggaet calon konsumen. Mengapa?
Karena umumnya, Anda menyelenggarakan pameran produk pada suatu lokasi yang ramai, memberi kesan ramai, dan pengunjung bisa bebas melihat produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan.
Pameran produk, promosi, atau kolaborasi dalam event tertentu akan lebih cepat menaikkan jumlah pengunjung dan akhirnya ada lebih banyak orang yang mengenal bisnis Anda.
Apalagi kalau selama pameran, Anda menyediakan berbagai promo menarik, seperti diskon pembelian selama pameran, buy one get one, dan sebagainya, maka peluang terciptanya penjualan jadi makin besar.
Nah, untuk bisa mengikuti dan menyelenggarakan pameran, Anda perlu menyediakan biaya sewa tempat yang cukup besar. Namun jangan khawatir, biaya itu akan terbayar lunas ketika Anda mendapatkan manfaat lainnya, seperti penambahan jumlah leads, meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness, terjadinya pembelian, mendapatkan reseller, mengembangkan networking sesama pebisnis, dan lainnya.
4. Program Afiliasi
Program afiliasi adalah cara lain untuk menghasilkan leads potensial. Anda dapat bekerja sama dengan mitra afiliasi, di mana mereka akan membantu Anda memasarkan produk dan layanan bisnis yang Anda tawarkan kepada lebih banyak calon konsumen.
5. Sistem Online
Saat ini, tidak dipungkiri jika internet marketing services melalui blog, website, media sosial atau promosi iklan online memang sedang digemari. Bahkan beberapa perusahaan biasanya bekerja sama dengan digital agency Indonesia agar promosi online berjalan sesuai rencana dan bisa meraih target yang ditetapkan.
Mendatangkan lead dari kegiatan dan penerapan strategi digital marketing menjadi hal yang bagus dan merupakan investasi jangka panjang untuk bisnis Anda. Sebab, jangkauannya lebih luas, tak terbatas wilayah.
Apalagi pengguna internet di Indonesia tergolong banyak, terutama calon konsumen yang senang mengakses media sosial. Selain itu, Anda pun bisa lebih hemat biaya promosi, waktu, dan tenaga.
6. Kuis dan Survei
Kuis dan survei dapat membantu Anda mengumpulkan informasi penting tentang minat dan preferensi pelanggan potensial.
Menyelenggarakan kuis, survei, bahkan mungkin giveaway bisa dilakukan di media sosial, seperti di Instagram, LinkedIn, Twitter, dan platform media sosial lainnya. Ini bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk mengoptimalkan strategi pemasaran Anda.
7. Media Cetak
Saat ini, melakukan pemasaran melalui media cetak masih bisa dilakukan. Anda bisa menjalin kerja sama dengan media cetak manapun. Hal ini termasuk dalam trik pemasaran yang bagus.
Sebagai contoh, koran daerah yang banyak beredar di dalam masyarakat selalu menyediakan konten iklan dalam berbagai bentuk. Dalam kolom iklan yang disediakan, Anda bisa menyisipkan kupon undian atau voucher diskon tertentu.
Umumnya, pembaca setia koran yang melihatnya akan merasa tertarik dan memikirkan bagaimana caranya agar bisa membeli atau mendapatkan produk yang Anda tawarkan.
Memahami konsep lead generation beserta berbagai jenis lead generation dapat membantu Anda menyesuaikan strategi yang paling efektif dan sesuai dengan target market. Di saat yang sama, Anda juga perlu paham benar mengenai Keuntungan dan Kerugian Lead Generation dalam Penerapan Digital Marketing. Nah, jika butuh konsultasi, Anda bisa lho menghubungi tim digital marketing agency Jakarta terpercaya, seperti Redcomm. Caranya, langsung isi form di Kontak Redcomm ini.