3. Hyper-Targeted Advertising
Salah satu metode dalam pemasangan iklan yang populer saat ini, yaitu hyper-targeted advertising, di mana iklan yang muncul di media sosial kurang relevan dengan pencarian yang dilakukan oleh audiens.
Iklan seperti ini sengaja dipasang di media sosial agar dapat menjangkau target market yang lebih besar dibandingkan biasanya. Jadi bisa saja saat Anda ingin belanja baju, iklan yang muncul justru koleksi sepatu.
Jangan salah, iklan seperti ini biasanya memancing rasa ingin tahu pelanggan, apalagi jika konten iklannya menarik.
Ketika awalnya pelanggan hanya ingin membeli baju, akhirnya mereka juga sekaligus membeli sepatu, tas, dan lainnya sesuai dengan iklan yang mereka lihat.
4. Personalized Marketing
Anda pasti pernah mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari situs e-commerce tempat Anda sering berbelanja disertai dengan penawaran menarik lainnya, kan?
Adakalanya, di dalam email ucapan selamat ulang tahun tersebut juga terselip voucher diskon eksklusif hanya khusus pembelanjaan di hari ulang tahun.
Nah, inilah yang disebut strategi personalized marketing. Strategi ini bisa Anda terapkan untuk memasarkan produk secara personal kepada pelanggan potensial.
Teknologi yang digunakan berupa algoritma pengumpulan data untuk menghasilkan konten yang sesuai keinginan atau kepribadian pelanggan.
Dengan menggunakan teknik ini, hubungan antara produk atau bisnis Anda dengan pelanggan jadi terjalin baik, bahkan bisa meningkatkan loyalitas pelanggan.
5. Menampilkan Review dan Membuat Video Marketing
Tidak hanya mempertahankan konsumen lama saja, perusahaan juga harus melakukan strategi digital marketing untuk menarik target pasar yang baru.
Salah satu caranya, dengan menampilkan ulasan positif dari pelanggan sebelumnya, baik itu di e-commerce, website, atau highlight media sosial.
Kebiasaan dan perilaku konsumen sebelum melakukan pembelian adalah mereka cenderung memeriksa detail segala sesuatu terkait produk yang mau mereka beli, termasuk membaca ulasan dari pengguna lain.
Cara kedua, buatlah video penjelasan tentang produk. Hal ini perlu Anda lakukan karena calon pelanggan lebih senang melihat postingan resmi dari suatu merek tertentu sebelum membeli produknya.
Isi postingan resmi ini biasanya penjelasan detail, spesifikasi lengkap, keunggulan produk, dan cara penggunaan produk.