MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Masa Depan Loyalitas: Web3 Mengubah Hubungan Antara Merek dan Konsumen

 · 
1 min read
 · 
eye 861  
CRM & Loyalty Programs

redcomm

Di masa lalu, merek bisnis mengembangkan kekayaan intelektual untuk menghasilkan produk. Kemudian bisnis menggunakan pemasaran untuk membangun modal budaya dan permintaan atas produk tersebut. Setelah itu, konsumen akan membeli produk tersebut.

Saat ini, pemilik bisnis dapat memulai dari ujung spektrum yang lain. Mereka pertama-tama menciptakan komunitas di sekitar mereka di Web3, dan komunitas ini membantu mereka membangun modal budaya. Rute ini menciptakan perasaan memiliki, ikatan emosional, dan kesetiaan sejak awal. Hanya setelah ikatan emosional ini, kesetiaan ini terjalin, merek membangun kekayaan intelektual dan meluncurkan produk.

Jika Anda adalah merek kecil atau menengah yang mengikuti jalur tradisional ini, kemungkinan besar Anda tertinggal dalam memberikan pengalaman kepada pelanggan yang mendukung dan memelihara hubungan emosional.

NFT dan Web3 menawarkan media baru yang dapat menghubungkan pelanggan dengan merek di luar produk atau layanan yang ditawarkan.

NFT dan teknologi Web3 memberikan kesempatan besar untuk melengkapi paradigma kesetiaan, daripada menggantinya sepenuhnya dengan sesuatu yang baru. Roda pengikat baru ini untuk akuisisi, keterlibatan, retensi, dan kontribusi komunitas adalah kunci untuk menciptakan kesetiaan merek jangka panjang di masa depan dengan cara menghubungkan pelanggan secara mendalam dengan merek. 

Starbucks, pemilik salah satu program kesetiaan tercanggih di dunia, mengakui hal ini. Mereka menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan program kesetiaan berbasis Web3 yang disebut Odyssey.

Meskipun membangun komunitas di sekitar sebuah merek mungkin tampak menakutkan, hadiahnya sangat besar. Biaya tidak terlibat dan tidak melibatkan pelanggan dalam membentuk arah merek bisa sangat tinggi, terutama ketika merek-merek pesaing dilahirkan dengan fokus komunitas yang kuat sebelum produk diluncurkan.

Program Kesetiaan dan Komunitas

Orang pada umumnya menginginkan hubungan dan interaksi dengan orang lain, jadi penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda akan mengatur kemampuan dimainkan untuk memungkinkan semua orang dalam komunitas Anda berinteraksi satu sama lain dengan merek Anda.

Program Kesetiaan dan Kreativitas

Jika Anda berhasil melibatkan komunitas melalui kemampuan dimainkan, Anda dapat mulai memikirkan bagaimana komunitas dapat membantu Anda memutuskan apa yang akan dikerjakan atau dibangun berikutnya. Tidak semua orang ingin terlibat sedalam ini dengan sebuah merek, tetapi banyak di Web3 yang melakukannya. Anggota komunitas yang terlibat ini akan membantu mewujudkannya. Komunitas NFT Pudgy Penguins baru-baru ini meluncurkan set lengkap mainan yang dijual di Amazon.

Program Kesetiaan dan Kepemilikan

NFT menyediakan bukti kepemilikan, dan ketika seorang anggota komunitas Anda memegang NFT Anda, mereka memiliki bukti kepemilikan mereka. Merek Anda yang menentukan bagaimana nilai kepemilikan diwujudkan dan memberikan penghargaan kepada komunitas.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER