MENU
SEARCH KNOWLEDGE

WhatsApp Memperkenalkan Transfer Chat Lokal Menggunakan QR Code untuk Migrasi yang Lebih Mudah

 · 
1 min read
 · 
eye 685  
Technology

redcomm

WhatsApp telah merilis fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk memigrasikan data WhatsApp mereka dengan lebih mudah. Fitur ini akan sangat berguna saat beralih ke perangkat baru yang beroperasi pada sistem yang sama, baik itu iOS atau Android. 

Ini menjadi cara yang efisien untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru. Caranya adalah dengan menggunakan sistem berbasis kode QR atau sekarang kita kenal dengan QR Code.

Langkah-langkah Transfer Chat Lokal dengan Kode QR

Untuk memulai transfer, kedua perangkat harus dihidupkan dan terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Di ponsel lama, pengguna perlu menavigasi ke Pengaturan WhatsApp, lalu pilih Obrolan dan Transfer Obrolan. Ini akan menghasilkan kode QR unik, yang dapat dipindai dari ponsel baru untuk menyelesaikan proses transfer.

Migrasi Data WhatsApp Menjadi Lebih Aman dan Mudah

Dibandingkan dengan solusi pihak ketiga yang ada, metode transfer data lokal WhatsApp menyediakan langkah-langkah keamanan yang lebih baik dan mudah. Data diklaim akan terenkripsi secara eksklusif dibagikan antara dua perangkat melalui jaringan lokal. Hal ini akan memastikan pengalaman migrasi yang aman dan pribadi.

WhatsApp Memperluas Fungsionalitas Multi-Perangkat dengan Kemudahan Transfer Data

Sebelumnya, WhatsApp mengandalkan pencadangan cloud untuk memfasilitasi transfer data antar perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Metode transfer lokal baru ini menandai langkah pertama perusahaan dalam menawarkan solusi efisien untuk migrasi tersebut. 

WhatsApp sudah mendukung migrasi antara perangkat iOS dan Android. Namun yang ada saat ini merupakan metode yang ada sedikit lebih rumit dibandingkan dengan kesederhanaan proses pemindaian kode QR yang baru.

WhatsApp memberikan fitur transfer data yang lebih mudah dan juga menawarkan fungsionalitas multi-perangkat kepada pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan pesan di berbagai perangkat menggunakan satu nomor telepon. 

Perusahaan ini juga telah memperluas fitur ini untuk mendukung banyak telepon, memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih besar bagi penggunanya.


WhatsApp merupakan platform yang efektif bagi para pebisnis karena berbagai fitur yang sangat membantu. Ketahuilah Fitur Unik di WhatsApp Bisnis yang Membantu Anda Mengelola Bisnis

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER