MENU
SEARCH KNOWLEDGE

TikTok Mengembangkan Chatbot Pintar Bernama Tako untuk Membantu Pengguna Temukan Konten Menarik

 · 
1 min read
 · 
eye 773  
Technology

redcomm

TikTok akan segera memiliki cara baru bagi pengguna untuk menemukan konten. Platform berbagi video pendek tersebut dikabarkan sedang menguji chatbot bertenaga Artificial Intelligence yang disebut Tako.

Fitur tersebut dibuat dan akan dapat merekomendasikan video dan menanggapi pertanyaan tentang apa yang ditonton pengguna. Bot tersebut, yang pertama dilaporkan oleh TechCrunch, saat ini sedang diuji di Filipina.

TikTok sedang uji coba Tako, chatbot AI yang bisa menjawab pertanyaan pengguna

“Tako didukung oleh asisten obrolan pihak ketiga dan dirancang untuk membantu mempermudah menemukan konten yang menghibur dan menginspirasi di TikTok,” kata TikTok dalam sebuah pernyataan.

Meskipun masih dalam tahap awal pengujian, TikTok tampaknya menampilkan Tako dengan cukup menonjol di aplikasi tersebut. Pintasan ke asisten berada di menu sebelah kanan utama di samping pintasan untuk Bookmark dan Like, menurut TechCrunch yang mengintip fitur tersebut. Baca artikel kami mengenai TikToK.

Fitur tersebut mirip dengan keunggulan yang diberikan Snap pada chatbot-nya yang bernama My AI di aplikasinya, mendorongnya ke bagian atas obrolan pengguna. Tapi tidak seperti My AI, sepertinya TikTok memposisikan Tako sebagai cara untuk menemukan konten baru dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sedang dibahas di klip.

Pengguna harus "jangan ragu untuk bertanya kepada saya apa saja dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari," kata bot dalam tangkapan layar antarmuka obrolan.

TikTok belum menentukan rencana peluncuran Tako

Tako bukan satu-satunya cara TikTok bereksperimen dengan AI generatif. Perusahaan juga sedang menguji avatar yang dihasilkan oleh AI, namun belum mengumumkan rencana peluncuran yang lebih luas.

Namun, untuk saat ini belum jelas seberapa serius TikTok tentang teknologi tersebut. Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan "tidak memiliki rencana saat ini untuk ini diluar tes awal ini" dari Tako. Artinya, kehadiran fitur tersebut belum tentu akan terjadi dalam waktu dekat.


Di zaman modern ini, TikTok menjadi media sosial yang dapat memberikan peluang bagi pemasaran untuk meningkatkan bisnis Anda. Agar strategi pemasaran dapat berjalan dengan efektif, Anda perlu mengetahui 5 STrategi Marketing Lewat TikTok yang Patut Dicoba

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER