MENU
SEARCH KNOWLEDGE

WhatsApp Business Ungkap Fitur Terbaru yang Bakal Bikin Kamu Makin Produktif

 · 
1 min read
 · 
eye 453  
Technology

redcomm

1. WhatsApp Flows: Gampang ganget pesan makanan atau pilih kursi

WhatsApp Flows bikin hidup pelaku usaha makin mudah. Kamu bisa pesan makanan, pilih kursi kereta atau pesawat langsung dari chat WA Business. Tidak perlu keluar chat, semua bisa diatur di satu tempat!

"Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah bikin janji temu dan pilih kursi pesawat lewat WhatsApp," kata Kathleen Tandy, si Direktur Marketing Global dari Meta.

Contohnya, kamu pesan tempat di restoran lewat WhatsApp, nanti dikirim formulir digital. Isi nama, tanggal, jam booking, dan konfirmasi pesanan. 

Gampang banget! Fitur ini sudah bisa dipakai global oleh bisnis yang pake platform WhatsApp Business.

2. Verifikasi Meta: Lencana keren untuk bisnis resmi

Sekarang bisnis bisa dapat lencana verifikasi Meta di WhatsApp Business. Ini untuk memastikan  kalau akun bisnis yang chat sama kamu itu resmi banget. 

Bisnis yang dapet lencana ini akan dapat dukungan khusus dan perlindungan dari peniruan. 

Verifikasi ini juga bisa bikin halaman WhatsApp khusus bisnis kamu, jadi makin gampang dicari. "Bisnis kecil dulu yang coba, baru nanti ke semua pengguna WA Business," katanya.

3. Marketing Messages dan Ads that Click to Message

Ini dia fitur buat kirim penawaran dan promo ke pelanggan, kaysepertiak kupon spesial. Bisa kirim ke banyak orang sekaligus tanpa keluar dari chat WA.

"Kamu juga bisa liat statistiknya, berapa kali dibaca, berapa kali dibales pelanggan," tambahnya.

Lalu, WhatsApp juga bikin fitur iklan khusus buat Facebook dan Instagram. Jadi kalo liat iklan di sana, bisa langsung klik buat chat di WhatsApp Business. Praktis banget!

4. Peningkatan Conversions API: Bikin interaksi bisnis lebih mantap

Ada peningkatan buat fitur Conversions API. Sekarang, bisa dapetin interaksi konsumen yang bisa dipakai untuk mendapatkan audiens baru, jalankan kampanye iklan, dan optimalkan pengiriman iklan. Tetap aman dan menghormati privasi pelanggan.

"Pelaku usaha bisa menambahkan hingga 50 nomor WhatsApp lewat halaman bisnis di Facebook. Jadi, fitur ini bakal bantu bisnis dengan banyak cabang toko," kata Kathleen di WhatsApp Business Summit.

Jangan lupa, meskipun sebagian fitur punya tanggal rilis, ada juga yang masih dalam tahap uji coba. Kita tunggu informasi selanjutnya, ya!

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER