MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Teknologi AI Baru di Google Maps yang akan Mempermudah Pencarian Lokasi Lebih Spesifik

06 Mar  · 
5 min read
 · 
eye 958  
Technology

redcomm

Google Maps lagi-lagi menggelar uji coba dengan teknologi baru yang diperkuat oleh AI generatif, memudahkan pengguna dalam menemukan lokasi sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Namun, sayangnya, fitur ini hanya tersedia bagi sekelompok terpilih "Local Guides" di Amerika Serikat untuk saat ini.

Fitur baru ini, yang disebut Discovery, dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna secara spesifik dengan menggunakan teknologi AI yang canggih.

Google menekankan bahwa ini adalah program beta tertutup, dimaksudkan untuk mengumpulkan umpan balik dari Local Guides sebelum fitur ini diluncurkan secara lebih luas. 

Tujuan dari pengumpulan umpan balik ini adalah untuk memastikan bahwa fitur baru ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan efektif.

Meskipun saat ini hanya tersedia untuk sekelompok terbatas, integrasi teknologi AI generatif ke dalam Google Maps diharapkan dapat memberikan bantuan yang besar bagi para wisatawan yang baru mengunjungi kota atau negara baru.

Menyesuaikan Pencarianmu dengan Kebutuhan Spesifik

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menyatakan preferensi mereka dengan bahasa alami, seperti mencari motel untuk malam ini dengan berbagai batasan. 

Teknologi AI kemudian akan menganalisis data lokasi yang luas dan memberikan rekomendasi personal berdasarkan preferensi pengguna, termasuk foto, rating, dan ulasan.

Google Maps akan memberikan rekomendasi yang lebih terperinci tanpa perlu mengubah pertanyaan awal.

Pengguna dapat melakukan pencarian lebih spesifik dengan mengajukan pertanyaan lanjutan tanpa harus mengubah pertanyaan awal mereka. 

Fitur ini didesain untuk dapat melayani kebutuhan pengguna tanpa memandang seberapa spesifik atau luasnya.

Untuk memberikan gambaran, Google membagikan contoh pencarian toko barang bekas di San Francisco. 

Pengguna hanya perlu menanyakan tentang "tempat dengan nuansa vintage di San Fransisco" dan hasilnya akan dikategorikan dengan rapi berdasarkan jenisnya.

Wah semakin canggih saja nih! Semoga, inovasi ini akan membawa pengalaman navigasi yang lebih menyenangkan dan efisien bagi semua pengguna Google Maps di masa mendatang. 

Tertarik untuk mengetahui berita terkini seputar dunia digital? Baca artikel lainnya dan dapatkan insight lebih banyak tentang digital marketing di sini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER