MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Gantikan Smartphone, Humane Luncurkan Ai Pin yang Bisa Ditempel di Baju

 · 
1 min read
 · 
eye 271  
Technology

redcomm

Perusahaan teknologi Silicon Valley, Humane, meluncurkan produk terbaru mereka, Ai Pin. 

Ini bukan sekadar perangkat canggih, tapi revolusioner! Gantikan smartphone di baju dengan AI yang bisa kamu ajak ngobrol. 

Kece dan manusiawi, ini nih solusi untuk yang bosan sama gadget konvensional. Penasaran? Yuk, intip detailnya!

Jangan bayangin seperti alat perekam standar, ya. Ai Pin ini punya dua bagian, perangkat persegi dan baterai yang bisa nyatu di pakaian kamu. Beda banget sama yang lain, deh!

Kelebihan performa Ai Pin

Humane tidak main-main, Ai Pin memiliki otak Snapdragon! Bisa dikontrol pakai suara, kamera, gerakan, dan proyektor mini. 

Ringan banget, hanya 34 gram, ditambah "penguat baterai" 20 gram. Ukurannya mini, sangat praktis untuk dipakai dan ditempel di baju.

Perangkat ini juga disertai dengan kamera 13 megapiksel untuk foto dan video. Tidak hanya untuk menelepon, tapi juga bisa untuk abadikan momen. 

Humane sedang bekerjasama dengan Microsoft, T-Mobile, Google, OpenAI, Slack, Tidal, dan lainnya untuk bikin pengalaman asisten digital makin keren.

Baterainya awet, bisa juga pake "Battery Booster" untuk lebih tahan lama. Ini seperti magnet yang nempel di Ai Pin, mantap!

Ai Pin ini juga tidak langsung merekam suara atau apapun. Kamu harus mengaktifkannya secara manual dengan tepukan dan geser di touchpad-nya. 

Ada lampu "Trust Light" yang bakal kedip buat kasih tau kamu dan orang sekitar kalau sedang mengumpulkan data.

Fungsinya keren banget, bisa diapakai untuk panggilan, kirim pesan, foto-video, denger musik, GPS, pokoknya serba bisa! Ini semua bisa kamu atur lewat perintah ke AI Pin.

Model AI-nya sendiri? Pakai GPT-4 OpenAI dan AI Microsoft. Jadi, seperti punya asisten pribadi di pakaian, deh.

Tanpa layar, tapi punya proyektor!

Walaupun disebut pengganti smartphone, Ai Pin ini tidak memiliki layar. 

Tapi jangan khawatir, ganti pakai modul proyektor lewat teknologi laser. Jadi bisa nunjukin siapa yang menelepon atau isi SMS ke permukaan depan. 

Buat foto-video, pake kamera ultrawide yang belum diumumin resolusinya.

Lagi merekam video atau audio, lampu indikator bakal kedip agar kamu tahu kalo Ai Pin lagi kerja. Ada juga lampu buat notifikasi, misalnya ada SMS atau telepon masuk.

Di pasar AS, Humane Ai Pin punya 3 warna keren. Bisa diorder dengan harga $699 atau sekitar Rp10,9 juta. 

Kalau mau menikmati semua fitur dan layanannya, tambahkan $24 atau sekitar Rp376 ribu per bulan.

Jadi, itulah beberapa fakta seru tentang Human Ai Pin. Nantikan era baru di mana kecerdasan buatan jadi teman hidup sehari-hari kita! Kamu bisa langsung cek produknya disini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER