MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Doritos Rilis Teknologi 'Crunch Cancellation' untuk Hentikan Suara Garing yang Bikin Kesel di Mic

 · 
0 min read
 · 
eye 610  
Technology

iconplay
redcomm

Kamu pernah ngalamin gak, lagi main game online, tiba-tiba temanmu makan camilan di seberang sana, dan suara garingnya terdengar ngeselin banget? Nah, sekarang Doritos punya solusinya nih!

Doritos baru saja meluncurkan teknologi keren yang mereka sebut 'Crunch Cancellation'. Ini adalah sebuah software yang bisa bikin suara kriuk-kriuk camilan di mikrofon jadi hilang seketika. 

Jadi, tidak perlu risau lagi deh kalo mau makan Doritos sambil main game online barengteman-teman.

Dylan Flashbaugh: Developer di balik teknologi canggih ini

Mereka rekrut Dylan Fashbaugh, seorang pengembang software untuk bikin ini. 

Dylan mengajarkan kecerdasan buatan (AI) dengan suara lebih dari 5,000 kali kriuk Doritos selama setengah tahun. Hasilnya? Suara garingnya bisa dihilangkan dari obrolan kamu!

Tapi, jangan senang dulu kalau lagi ngemil camilan lain selain Doritos, guys. Menurut investigasi dari PC Gamer, teknologi Crunch Cancellation agak nanggung kalau buat camilan lain. 

Jadi, kalau lagi makan Doritos atau camilan yang kriuknya mirip, aman. Kalo yang lain, yah, mungkin harus nahan ngemil sebentar.

Mayoritas gamer suka ngemil sambil gaming?

Menurut penelitian Doritos, 46% orang dewasa di Inggris tidak suka mendengar suara orang makan, dan 35% merasa terganggu sama suara kriuk-kriuk camilan. Wah, jadi beneran banyak yang kesel ya dengerin suara makan!

Oh iya, penelitian ini juga menyinggung soal gamer. Ternyata, 86% dari mereka ngaku suka ngemil saat main game.

29% bilang suara ngemil itu bisa ngaruh ke performa main game mereka. Ada juga 18% yang bilang suara ngemil bisa bikin mereka pengen log off

Seru juga ya, gimana ngemil bisa jadi masalah di dunia gaming.

Nah, yang keren, kamu bisa download software-nya secara gratis disini untuk dipakai di PC. Jadi, mulai sekarang, bisa main game sambil makan Doritos tanpa bikin teman-teman kesal lagi!

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER