MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Google Hadirkan Alat Kecantikan AR Baru untuk Kamu yang Gemar Berbelanja Online

 · 
1 min read
 · 
eye 504  
Technology

redcomm

Google telah memperkenalkan alat augmented reality (AR) terbaru bagi para pengguna yang ingin membeli kosmetik dan produk kecantikan. 

Sekarang, kamu bisa mencoba berbagai warna rambut, foundation, dan berbagai kosmetik lainnya melalui fitur AR di browser ponselmu. 

Kategori kecantikan AR baru ini mencakup warna rambut, dengan merek-merek seperti L'Oreal, Splat, dan Revlon yang tersedia untuk dicoba.

Peningkatan pengalaman berbelanja dengan alat AR baru

Demi meningkatkan pengalaman berbelanja para pengguna, Google mengumumkan serangkaian alat AR baru bagi mereka yang mencari produk kecantikan dan kosmetik. 

"Mulai hari ini, kita hadirkan fitur kecantikan AR ke browser ponsel, memperkenalkan cara baru untuk mencoba warna rambut dan alas bedak, dan memberikan kesempatan kepada merek-merek kecantikan untuk beriklan dengan AR," ujar Lilian Rincon, direktur senior produk di divisi berbelanja Google.

Selain menawarkan pengguna untuk mencoba produk kecantikan terkait mata dan bibir, Google kini juga memperkenalkan kategori kecantikan AR baru: warna rambut.

"Jika kamu sedang mencari warna rambut untuk pemakaian di rumah, kamu bisa melihat bagaimana berbagai nuansa dari rangkaian merek L'Oreal mungkin terlihat pada dirimu atau model yang sesuai denganmu," tambah Rincon. 

Merek lain, seperti Splat dan Revlon, juga akan segera tersedia untuk dicoba.

Akses mudah di berbagai platform

Google juga memastikan bahwa fitur-fitur ini bisa digunakan di berbagai platform. "Selain melalui aplikasi Google, kamu bisa mengakses alat AR untuk rambut dan foundation dari browser ponsel di Amerika Serikat. 

Makeup mata dan bibir AR juga akan tersedia di web mobile dalam beberapa minggu mendatang," ungkap Rincon.

Dengan inovasi ini, Google memberikan pengguna lebih banyak alat untuk menjajal produk kecantikan secara virtual, yang bisa menjadi bantuan berharga dalam pengambilan keputusan berbelanja online

Terlebih lagi, bagi merek-merek kecantikan, ini adalah peluang baru untuk beriklan dan mendekati konsumen dengan cara yang lebih menarik. 

Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur AR kecantikan ini di ponselmu dan temukan tampilan yang sempurna untukmu.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER