MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Apple Garap Teknologi AI Baru Mirip ChatGPT

 · 
1 min read
 · 
eye 584  
Technology

redcomm

Apple, perusahaan teknologi global terkemuka, terus menghadirkan inovasi produk yang dinantikan masyarakat seperti iPhone, MacBook, Apple Watch, iPad, dan lainnya. 

Kini, Apple sedang mengembangkan AI Generatif menggunakan kerangka kerja model bahasanya sendiri yang disebut "Ajax". Dengan proyek ini, Apple berharap dapat meningkatkan cara perangkat beroperasi dan menciptakan produk AI unggul yang diberi nama "Apple GPT".

Apple GPT: Replika AI generatif dengan potensi luar biasa

Proyek AI ini melibatkan tim yang dipimpin oleh John Giannandrea, kepala pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, serta Craig Federighi, eksekutif rekayasa perangkat lunak terkemuka Apple. 

Dilakukan sebagai respons atas kekhawatiran perusahaan terhadap potensi perubahan yang penting dalam cara perangkat beroperasi, produk ini akan menghasilkan teks, foto, video, dan ringkasan serta menjawab pertanyaan sesuai instruksi yang telah ditentukan. 

Meskipun produk ini memiliki kemiripan dengan AI Generatif lainnya seperti ChatGPT OpenAI, Bard, dan Bing AI, Apple masih menentukan strategi peluncuran produk ini kepada konsumen.

Tahun 2024: Pengumuman perkembangan Apple GPT yang membangkitkan antusiasme

Apple berencana mengumumkan informasi lebih lanjut tentang perkembangan AI ini pada tahun 2024. Informasi ini menarik perhatian masyarakat yang tak sabar menyaksikan produk baru dari perusahaan raksasa teknologi ini. 

Sejak munculnya berita ini, saham Apple mengalami kenaikan 2,3%, sementara mitra dan pendukung utama OpenAI, Microsoft Corp, mengalami penurunan harga saham sebesar 1%.

Dengan kehadiran Apple GPT, persaingan antar produk AI Generatif diperkirakan akan semakin memanas. Apple berpotensi menggeser dan mendominasi pasar dengan inovasi terbaru ini. 

Bagaimana produk AI ini akan membawa dampak bagi industri teknologi dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari? Kita akan menanti pengumuman lebih lanjut dari Apple untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan perkembangan teknologi AI yang menarik ini.


AI merupakan teknologi canggih yang sangat membantu para marketer dalam menjalankan pemasaran. Ketahuilah bagaimana Penggunaan AI Writer dan AI Design Tools Meningkatkan Efektifitas Pemasaran

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER