MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Amazon Menggunakan AI Generatif untuk Menarik Pelanggan

21 Jun  · 
1 min read
 · 
eye 768  
Technology

redcomm

Amazon Menerapkan Teknologi AI Generatif dalam Pencarian

Amazon, perusahaan e-commerce raksasa, telah memperkenalkan penggunaan teknologi AI generatif untuk meningkatkan pengalaman pencarian di platformnya. Setelah teknologi ChatGPT sukses menarik perhatian perusahaan teknologi besar seperti Google dan Microsoft, Amazon ingin mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam mesin pencarian di situs website-nya. Baca juga artikel kami terkait Google.

Menurut laporan dari Bloomberg, Amazon telah merujuk pada pengalaman pengguna seperti ChatGPT dalam pembaruan terbarunya. Mereka mengumumkan bahwa Amazon Search akan ditingkatkan dengan pengalaman percakapan interaktif yang membantu pengguna menemukan jawaban atas pertanyaan produk, membandingkan produk, menerima rekomendasi produk yang dipersonalisasi, dan lainnya.

Amazon Search tidak dianggap sebagai tempat terbaik untuk mencari jika pengguna mencari sesuatu yang spesifik. Peningkatan ini diharapkan chatbot dapat berperan sebagai pintu gerbang untuk menemukan produk-produk baru untuk memudahkan pengguna dalam menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bing, yang juga didukung oleh GPT-4, mungkin bisa memberikan ide tentang bagaimana pencarian bertenaga AI di Amazon akan berfungsi. Misalnya, jika Anda meminta daftar 5 AC terbaik yang dapat dibeli, hasilnya akan memberikan daftar yang relevan, lengkap dengan deskripsi singkat dan tautan ke website terkait. Meskipun begitu, belum ada pengumuman resmi dari Amazon mengenai kapan pengalaman pencarian baru ini akan diluncurkan.

AI Generatif dalam Pengembangan Robot Cerdas Amazon

Selain mengaplikasikan teknologi AI generatif pada fitur pencarian mereka, Amazon juga tengah menjelajahi integrasi teknologi ke dalam robot cerdas. Sebuah proyek rahasia AI baru yang disebut Burnham sedang dikembangkan untuk menghadirkan versi cerdas dari robot rumah Astro, yang akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan antarmuka percakapan verbal.

Dokumen internal dari Amazon yang diverifikasi oleh Insider mengungkapkan bahwa AI generatif memungkinkan robot untuk mengingat apa yang mereka lihat dan terlibat dalam dialog tanya jawab berdasarkan apa yang mereka amati. Robot Astro yang menggunakan teknologi Burnham dapat mendeteksi keadaan seperti kompor yang dibiarkan menyala atau keran yang terbuka, dan menghubungi pemiliknya untuk memberikan peringatan. Robot ini juga dapat memeriksa kondisi seseorang yang jatuh dan secara otomatis menghubungi nomor darurat jika diperlukan.

Dalam dokumen tersebut, Amazon menyatakan bahwa teknologi AI terbaru dan paling canggih yang sedang dikembangkan bertujuan untuk membuat robot lebih pintar, lebih bermanfaat, dan lebih komunikatif. Namun, perusahaan ini juga mengakui bahwa Burnham masih dalam tahap pengembangan jangka panjang sebelum teknologi ini dapat diterapkan dalam produk yang siap dipasarkan.


AI menjadi teknologi canggih yang sansat membantu para marketer di zaman modern ini. Ketahuilah Penggunaan AI Writer dan AI Design Tools Meningkatkan Efektivitas Pemasaran

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER