MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Google Chat Meluncurkan Fitur Terbaru untuk Bersaing dengan WhatsApp dan Telegram

 · 
1 min read
 · 
eye 695  
Technology

redcomm

Dalam upaya untuk menemukan kembali identitasnya, Google Chat telah menghadirkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk memikat pengguna dan bersaing dengan aplikasi perpesanan populer seperti WhatsApp dan Telegram. 

Salah satu fitur menarik adalah Smart Compose, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan saran teks yang relevan saat pengguna mengetik. Fitur ini tidak hanya membantu menghindari kesalahan tata bahasa atau ejaan, tetapi juga menghemat waktu dalam menulis pesan. 

Selain itu, fitur “Edit dan Hapus Pesan” memungkinkan pengguna untuk mengedit atau menghapus pesan setelah mengirimnya, memberikan fleksibilitas yang sebelumnya tidak tersedia.

Tautan dalam Teks dan Sembunyikan Percakapan: Kemudahan dan Keteraturan dalam Berkomunikasi

Fitur “Tautan dalam Teks” memungkinkan pengguna untuk menautkan langsung ke situs web atau sumber lain dalam pesan mereka. Hal ini memudahkan berbagi informasi tanpa perlu menyalin dan menempelkan URL yang panjang. 

Selain itu, fitur Sembunyikan Percakapan secara otomatis menyembunyikan percakapan yang tidak aktif untuk menjaga kebersihan dan kelola daftar obrolan.

Tambahkan Aplikasi ke Obrolan: Integrasi dan Interaktivitas

Google Chat juga telah menambahkan fitur “Tambahkan Aplikasi ke Obrolan”, yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga ke dalam percakapan. 

Fitur ini bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas atau menambahkan elemen yang menyenangkan dan interaktif ke dalam obrolan.

Google Chat Berusaha Bersaing dengan Pesan Instan Populer

Persaingan yang dihadapi Google Chat tidaklah mudah. WhatsApp, dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif, dan Telegram, dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif, telah menjadi pilihan utama bagi pengguna perpesanan instan. 

Selain itu, aplikasi seperti Signal dan Discord juga memiliki basis pengguna yang besar dan menawarkan fitur-fitur unik. Untuk mencoba fitur baru Google Chat, pengguna dapat membuka aplikasi web dan mengikuti langkah-langkah sederhana untuk memasang aplikasi web Google Chat. Baca artikel kami mengenai Google

Dengan memperkenalkan fitur-fitur baru ini, Google berharap dapat membuat Chat menjadi alat komunikasi yang menarik dan serbaguna bagi konsumen, mengikuti jejak aplikasi perpesanan populer lainnya. 

Pengguna sekarang memiliki lebih banyak pilihan dan fitur untuk menjalankan kegiatan sehari-hari mereka melalui Google Chat.


Jika Anda tertarik dengan topik media sosial sebagai platform pemasaran, jelajahi strategi media sosial yang efektif dengan membaca artikel kami tentang Tips Promosi Media Sosial dengan Biaya Hemat

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER