MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Google Gemini 1.5 Pro: Bantu Kamu Menangani Data Kompleks secara Efektif

19 Mar  · 
1 min read
 · 
eye 1.027  
Technology

redcomm

Peluncuran Gemini 1.5 Pro menjadi kelanjutan dari seri Gemini, setelah sebelumnya menghadirkan Gemini 1.0 Ultra dan mengubah chatbot Bard menjadi Gemini. 

Update terbaru ini hadir untuk menjaga agar model tersebut tetap kompetitif di tengah perkembangan teknologi.

Model AI Gemini 1.5 Pro hadir dengan performa sebanding dengan pendahulunya, Gemini 1.0 Ultra, namun dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi dan kebutuhan komputasi yang lebih rendah. 

Dengan kemampuan mengolah hingga satu juta token dalam satu permintaan, Gemini 1.5 Pro mampu menangani berbagai jenis data seperti teks, gambar, video, audio, dan kode secara efektif.

Google Advanced: Solusi AI yang Lebih Maju

Dalam uji coba "Needle In a Haystack", Gemini 1.5 Pro berhasil menemukan teks tersembunyi dengan tingkat keberhasilan mencapai 99 persen dari waktu dalam blok data sepanjang satu juta token. 

Bahkan, dengan kemampuan awal 128.000 token, Gemini 1.5 Pro setara dengan kemampuan ChatGPT 4.0, memperlihatkan komitmen Google dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi terdepan.

Google juga memperkenalkan layanan Google Advanced, menggantikan Google Bard dengan biaya berlangganan yang terjangkau. 

Gemini Advanced hadir dengan model Pro 1.0, mendukung lebih dari 40 bahasa dan 230 negara serta wilayah, termasuk Indonesia. 

Hal ini menjadi tonggak penting dalam aksesibilitas teknologi AI yang semakin luas.

Gemini Advanced menawarkan akses ke model AI tercanggih, Ultra 1.0, yang telah terbukti menjadi chatbot yang sangat disukai dalam evaluasi buta dengan penilai pihak ketiga. 

Dengan kemampuan menyelesaikan tugas-tugas kompleks seperti pengkodean dan penalaran logis, Gemini Advanced membawa pengalaman berinteraksi dengan AI ke tingkat yang lebih tinggi.

Untuk berlangganan Gemini Advanced, tersedia dalam Paket Premium Google One AI dengan biaya langganan sekitar Rp300 ribuan per bulan, termasuk uji coba dua bulan tanpa biaya. 

Paket ini tidak hanya memberikan akses ke Gemini Advanced, tetapi juga berbagai manfaat dari Google One Premium, seperti penyimpanan cloud sebesar 2 TB. 

Dengan demikian, pelanggan dapat memanfaatkan kemajuan terbaru dalam teknologi AI dengan mudah dan terjangkau.

Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan oleh Google Gemini 1.5 Pro dan Gemini Advanced, dapat diharapkan bahwa AI akan semakin mendekati kebutuhan pengguna di berbagai bidang, membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas.

Tertarik untuk mengetahui berita terkini seputar dunia digital? Baca artikel lainnya dan dapatkan insight lebih banyak tentang digital marketing di sini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER