MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Microsoft Perkenalkan Copilot Versi Web, Bisa Diakses di Berbagai Platform Tanpa Ribet

 · 
1 min read
 · 
eye 324  
Technology

redcomm

Microsoft tidak tinggal diam. Mereka baru saja meluncurkan versi web dari Copilot, asisten kecerdasan buatan mereka, untuk memudahkan akses pengguna di Windows dan Mac. Inilah yang perlu kamu ketahui.

Semua dimulai pada 16 November di konferensi Microsoft Ignite 2023. Microsoft mengumumkan langkah baru ini untuk memberikan pengalaman AI kepada lebih banyak pengguna.

Tidak hanya itu, beberapa bulan belakangan ini, banyak kabar tentang Windows Copilot di Windows 11 yang beredar.

Tapi sekarang, dengan pengumuman terbaru ini, jadi Windows Copilot berubah jadi Microsoft Copilot. 

Dan yang lebih keren lagi, sekarang sudah terintegrasi dengan berbagai produk dan layanan Microsoft lainnya. Jadi, kamu bakal lebih fleksibel deh kalau pakai ini.

Cara mudah akses copilot versi web

Sekarang, pengguna Windows dan macOS bisa menikmati obrolan dengan Copilot tanpa batasan perangkat. Caranya? Cukup kunjungi laman resmi Copilot di https://copilot.microsoft.com/.

Tapi perlu diingat, Microsoft mengharapkan kamu menggunakan Edge atau browser berbasis Chromium untuk pengalaman terbaik.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi terpisah lagi. 

Copilot versi web dirancang agar bisa diakses melalui browser, memberikan fleksibilitas lebih besar untuk pengguna di berbagai perangkat.

Masa depan Copilot: Browser seluler dan lebih banyak dukungan sistem

Microsoft tidak hanya berhenti di situ. Mereka juga sedang mengintegrasikan Copilot ke dalam aplikasi Microsoft 365, seperti Word, Outlook, Teams, dan Azure. Bahkan, Copilot akan berganti nama menjadi "Copilot di Bing."

Menariknya, Microsoft memiliki rencana untuk membawa Copilot ke browser seluler dalam waktu dekat. 

Mereka juga sedang menguji fitur obrolan Bing AI dan Copilot di Google Chrome, memberi sinyal bahwa pengguna Chrome mungkin akan mendapatkan akses lebih luas ke Copilot.

Microsoft menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan Copilot. Meskipun belum ada kepastian sistem apa yang akan mendukung Copilot di masa depan, mereka sedang bekerja keras untuk meningkatkan kompatibilitasnya.

Copilot versi web tidak hanya tentang kemudahan akses. Microsoft berusaha memberikan pengalaman sederhana dan lancar dengan memanfaatkan kecerdasan web, data kerja, dan aktivitas pengguna. 

Semua ini dilakukan dengan memprioritaskan privasi dan keamanan.

Dengan langkah ini, Microsoft terus berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna mereka. 

Copilot versi web menandai babak baru dalam memberikan akses AI yang lebih luas dan lebih mudah diakses. 

Kehadiran Microsoft Copilot, sepertinya akan menjadi AI universal yang bakal mengubah cara kamu berinteraksi dengan teknologi, sesuai dengan kata Yusuf Mehdi yang mengatakan, “Kami percaya Copilot bakal bener-bener ubah cara setiap orang berinteraksi sama teknologi.”

Siap bikin pengalaman kamu makin canggih di Windows 11, Microsoft Edge, dan produk Microsoft lainnya. 

Jangan lewatkan untuk mencoba sendiri di Microsoft Copilot.

Di zaman yang semakin canggih ini, banyak perusahaan besar menggandeng AI untuk mengoptimalkan bisnisnya. Ketahuilah bagaimana Amazon Menggunakan AI Generatif untuk Menarik Pelanggan.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER