MENU
SEARCH KNOWLEDGE

3 Trik Menggunakan Threads untuk Membangun Kembali Merek Pribadi

 · 
2 min read
 · 
eye 619  
Social Media

redcomm

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan platform Threads Meta yang mengubah cara kita berkomunikasi secara digital. 

Di dunia branding, Threads muncul sebagai peluang baru bagi pemimpin pemikiran untuk membangun ulang merek mereka.

Bagi para pemimpin, memahami cara memanfaatkan Threads menjadi kunci untuk menguntungkan merek mereka dan berinteraksi dengan komunitas secara lancar dan efektif. 

Lalu, bagaimana caranya? Dengan fokus pada narasi, percakapan yang harus dijalani, dan yang paling penting, dirimu sendiri.

Langkah 1: Buat narasi merek yang menarik

Komunitasmu mengandalkanmu untuk informasi, ide, dan arahan saat mereka membutuhkannya. Agar kamu dapat mempertahankan kepercayaan audiens, semua komunikasi publik harus tetap otentik dan sejalan di semua platform publikmu. 

Threads menjadi kunci dalam langkah ini karena operasinya yang lancar memudahkanmu untuk berbagi semua pemikiran dan pendapatmu secara santai. 

Audiensmu yang sudah ada akan mengikuti kamu ke Threads, dan mereka akan melihat sisi baru dari dirimu yang terlibat dalam percakapan forum yang penting bagimu. 

Pertahankan narasi dan pesanmu tetap otentik dengan berbagi nilai, visi, serta tujuan pribadi dan profesionalmu agar audiensmu semakin percaya dan mendukungmu lebih dari sebelumnya. Narasi ini penting untuk membedakanmu dari pesaingmu.

Tanyakan pada dirimu sendiri, apa perspektif unikmu? Dengan menjelajahi sisi berbeda dari merekmu yang mungkin belum pernah kamu bagikan sebelumnya, kamu akan terhubung dengan audiens pada tingkat yang lebih dalam. Manfaatkan pengalaman unikmu untuk mengartikulasikan perjalanan profesionalmu. 

Bagikan tonggak-tonggak penting, tantangan, dan pelajaran yang kamu pelajari sepanjang perjalanan itu. 

Dari sini akan lahir kepercayaan dan kredibilitas, yang merupakan dua aspek paling penting untuk menjadi thought leader yang sukses.

Langkah 2: Terlibat dalam percakapan bermakna

Terlibat dengan audiens adalah kunci untuk mempertahankan merek, tetapi terlibat dalam percakapan yang bermakna akan membantu lebih lagi. 

Mulailah dengan menjawab pesan, komentar, pertanyaan, dan setiap mention di platform sosialmu. 

Tetap terlibat, bahkan secara umum, dengan komunitasmu yang telah kamu percayai membuat mereka merasa lebih terhubung denganmu sebagai pemimpin pemikiran mereka.

Selanjutnya, ikutlah dalam percakapan yang sejalan dengan narasi dan nilai-nilaimu. Threads adalah platform yang sempurna untuk berinteraksi dengan audiensmu karena kelancaran operasinya. 

Seperti namanya, percakapan berlanjut pada "thread" yang bisa diakses oleh siapa pun. Audiensmu bisa melihat perincian langkah demi langkah dari setiap percakapan yang penting bagi kamu di Threads, dan kamu bisa mempromosikannya agar semua orang ikut terlibat. 

Saat berinteraksi dengan komunitasmu dalam kapasitas apa pun, ingatlah tetap menjadi dirimu sendiri dan setia pada merekmu. 

Pastikan kamu selalu terkini dengan percakapan dan thread yang relevan agar kamu siap untuk berkontribusi dengan pandangan dan wawasanmu. 

Pantau juga hashtag dan percakapan yang sedang tren di semua platform agar kamu siap untuk berbicara tentang berbagai topik. 

Dengan berbagi informasi berharga yang resonan dengan komunitasmu, kamu dapat menegaskan dirimu sebagai sumber pengetahuan terkait industri yang patut dicontoh.

Aspek penting lainnya dalam berinteraksi dengan komunitasmu adalah memberikan nilai yang tulus kepada audiensmu. 

Pastikan kamu selalu memikirkan audiensmu saat merumuskan pertanyaan yang bijak untuk memicu percakapan yang bermakna. 

Selanjutnya, dorong orang lain untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka. Dengan mendengarkan aktif terhadap tanggapan dan memberikan bimbingan ketika sesuai, kamu dapat lebih mengukuhkan dirimu sebagai otoritas yang dipercayai dan sumber daya yang patut diandalkan.

Langkah 3: Manfaatkan multimedia untuk menampilkan keahlianmu

Threads memungkinkan berbagi foto, video hingga lima menit, dan tautan untuk menampilkan informasi dengan cara yang berbeda bersama teks yang menarik.

Dengan platform baru ini, manfaatkan kesempatan ini untuk menampilkan proyek khusus, inovasi, atau prestasi. Manfaatkan Threads untuk menunjukkan jaringanmu semua yang kamu miliki. 

Cerita visual dan pembelajaran melalui foto-fotomu di Threads juga dapat sangat membantu, jadi pertimbangkan untuk memanfaatkan infografis atau visualisasi data saat terlibat dalam percakapan yang bermakna. 

Bantuan visual ini dapat menjelaskan informasi kompleks dan topik yang kadang dibahas dalam percakapan terkait industri dengan mudah dimengerti.

Berbagi video juga merupakan bentuk komunikasi digital yang sangat membantu di Threads. Fitur video lima menit memungkinkan kamu untuk berbagi video informasi dalam format yang pendek namun tetap mendalam dalam menjelaskan suatu topik. 

Kamu dapat memberikan wawasan berharga, menunjukkan keterampilanmu, atau berbagi tips terkait industri. Video-video ini dapat menjadi alat yang kuat untuk menegaskan dirimu sebagai ahli di bidangmu dan menampilkan pengetahuan serta pengalaman unikmu.

Threads unik dalam kemampuannya untuk berbagi tautan. Posting tautan dalam keterangan Instagram tidak menghubungkannya langsung ke sumber seperti Threads. 

Dengan fitur ini, kamu dapat menyertakan artikel, sumber, berita, podcast, video, dan berbagai media lain dalam postingan. 

Fitur ini membantu memberikan konteks dan informasi saat berpartisipasi dalam percakapan serta memungkinkanmu untuk menunjukkan media apa pun yang telah kamu peroleh, berita, atau penghargaan yang sudah kamu raih. 

Penambahan ini membantu memperkuat kepercayaan dan kredibilitasmu sebagai thought leader dan membuat berbagi informasi menjadi lebih lancar.

Untuk dapat lebih meningkatkan lagi awareness dan memperluas jangkauan audiens Anda dalam membuat konten, ketahuilah 5 Aplikasi Edit Video di Smartphone untuk Meningkatkan Branding Produk.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER