Aktivitas untuk meningkatkan branding suatu produk yang Anda luncurkan di era digital business tidak cukup jika hanya mengandalkan foto produk saja. Anda harus melengkapinya dengan membuat video produk saat melakukan social media campaign. Kemudian, untuk melengkapi video itu agar semakin menarik, Anda bisa mengkreasikan video produk dengan berbagai filter maupun efek yang tersedia pada aplikasi edit video. Proses pengeditannya pun sekarang mudah karena cukup dengan menggunakan smartphone. Praktis dan sangat cocok untuk membangun brand awareness tentunya. 

 

Digital Marketing Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah produk, sehingga produk yang Anda jual jadi familiar di mata pelanggan maupun target konsumen. Semakin terkenal produk yang Anda jual, semakin tinggi juga peluang akan terjualnya produk tersebut.  

 

Tentunya, ada banyak sekali strategi digital marketing yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha untuk memperkenalkan produk. Anda bisa menggunakan teknik promosi memanfaatkan media sosial karena saat ini sudah banyak akun media sosial yang mempromosikan berbagai produk yang dijual, sejalan dengan tingkat pengguna media sosial yang semakin tinggi.  

 

 

Kenyataan yang memang sudah banyak terbukti, omzet yang diperoleh hanya dengan menjual produk melalui media sosial bisa melampaui omzet yang didapatkan dari penjualan melalui toko fisik. Alasannya, media sosial memungkinkan Anda menampilkan berbagai ulasan produk yang benar-benar meyakinkan target konsumen untuk mencoba dan membelinya. Maka dari itu, Anda harus mengkreasikan berbagai penjelasan dan ulasan berupa foto maupun video produk sebagai strategi branding pada produk yang Anda jual! 

 

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone untuk Branding Produk 

Menggunakan teknik video marketing, termasuk langkah jitu untuk lebih meyakinkan pelanggan atau calon konsumen akan kualitas produk yang Anda tawarkan. Anda bisa kreasikan berbagai video produk dengan transisi maupun efek yang cantik nan indah. Dengan adanya video tersebut, diharapkan target konsumen tidak mengabaikan produk yang Anda tawarkan. Namun sebaliknya, mereka semakin penasaran dan tertarik untuk mencobanya.  

 

Jika Anda belum memiliki referensi mengenai aplikasi video editing, berikut ini akan kami ulas lima daftar aplikasi edit video terbaik menggunakan smartphone dengan hasil yang tak kalah bagusnya, dengan hasil jika Anda mengedit menggunakan laptop atau komputer. 

 

  1. KineMaster 

Jika Anda ingin membuat video dengan kualitas memukau, namun tampilan antarmuka serta penggunaan yang mudah, KineMaster adalah solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan tersebut. Alangkah lebih baik, kalau Anda berlangganan KineMaster Pro. Selain menyajikan berbagai transisi dan efek warna yang lebih tajam, aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa layer video, kontrol kecepatan, menambahkan teks, dan mampu mengkonversi video hingga kualitas 4K 2160 pada tingkat 30FPS. Mengagumkan, bukan? 

 

  1. Adobe Premiere Rush 

Ingin merasakan sensasi membuat video layaknya seorang editor profesional? Anda bisa menggunakan Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari Adobe Premiere Pro yang menawarkan berbagai fitur edit profesional, mulai dari beragam effect tools, motion graphics templates, hingga multitrack timeline, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan pada video dengan bantuan timeline.

 

 

  1. FilmoraGo

Aplikasi Filmorago cocok bagi yang ingin membuat video digital marketing produk untuk ditayangkan di social media. Tampilan aplikasi ini mudah dipahami cara kerjanya atau user friendly. Selain menawarkan berbagai efek dan video editing tools, FilmoraGo menawarkan fitur canvas, di mana Anda dapat membuat foto / video bisa berada di dalam kanvas layaknya sebuah lukisan.

 

  1. PowerDirector

Ingin membuat video produk Anda lebih cinematic dan profesional? Anda bisa mencoba membuat video dengan aplikasi PowerDirector. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang bisa membuat video Anda layaknya film layar lebar. Tersedianya fitur slow motion, video stabilizer, chroma key untuk menggunakan green screen, juga akan sangat membantu Anda membuat video dengan lebih bervariasi dan dinamis. Agar bisa lebih memahami cara kerja aplikasi ini, memang diperlukan ketelatenan untuk mencoba setiap fitur satu persatu. 

 

  1. TikTok

Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi TikTok? Ya, TikTok adalah aplikasi media sosial yang memiliki fitur edit video, yang tak kalah menarik dengan aplikasi video editing lainnya. TikTok memiliki keunggulan yang patut Anda coba, yaitu kekayaan transisi dan filter video yang mengagumkan!

 

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk edit video yang dapat Anda install di smartphone. Cobalah setiap aplikasi dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan promosi Anda. Selain itu, ada beberapa aplikasi yang bisa digabungkan cara kerjanya untuk mendapatkan hasil video yang lebih bagus dan unik. Semoga artikel ini bisa membantu Anda berkreasi membuat video produk yang akan berdampak pada peningkatan branding.