MENU
SEARCH KNOWLEDGE

7 Podcast Terbaik Buat Inspirasi Jadi Pengusaha

29 Feb  · 
3 min read
 · 
eye 6.975  
Video Marketing

redcomm

Mendengarkan Podcast tidak hanya memberikan hiburan, tapi juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menemukan lebih banyak ide dan belajar dari pengalaman orang lain. Sebab, setiap podcaster memiliki tema podcast yang beragam dan unik.

Selain itu, Podcast juga sangat mudah diakses dan bisa Anda dengarkan kapan saja tanpa batasan waktu dan tempat. Bahkan, ketika sedang bepergian, Anda bisa mengisi waktu luang sambil belajar berbagai pengetahuan hanya dengan mendengarkan Podcast.

Rekomendasi 7 Podcast untuk Jadi Pengusaha

Bagi Anda, yang saat ini ingin menjadi seorang pengusaha, mulailah mendengarkan Podcast. Ada banyak pilihan terbaik yang bisa Anda dengarkan untuk mendapatkan tips memulai bisnis, motivasi, produktivitas, dan semacamnya. 

Biasanya, channel bergenre bisnis akan berisi kisah inspiratif dari para pengusaha sukses, serta berbagi tips berbisnis yang baik. Nah, berikut pilihan Podcast bisnis terbaik yang bisa Anda dengarkan mulai sekarang.

1. Ngobrol Bisnis

Kanal Podcast “Ngobrol Bisnis” dibawakan oleh Panji Prabowo yang membahas tentang bisnis dan kompleksitas permasalahan di dalamnya. 

Ada banyak pilihan topik, mulai dari berbagi kisah dengan para pebisnis, berbincang-bincang tentang bisnis, profesi, dan membahas keuangan. Anda akan menyukai channel ini karena: 

  • Panji mengemas semua topik bisnis dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh audiens.
  • Sebagai variasi dan penambah inspirasi, Panji Prabowo sering berkolaborasi dengan para pengusaha lokal. Anda jadi bisa mendapatkan lebih banyak wawasan baru terkait cara membangun dan mengembangkan bisnis dari para pengusaha lokal.

2. Bisnis Bareng Bram

Septian Bramandita adalah seorang digital marketing strategist yang membawakan salah satu kanal Podcast Indonesia terbaik ini. Konten - kontennya sudah tentu seputar dunia digital marketing dan online entrepreneurship.

Kalau ingin memulai bisnis go digital atau ingin punya pengetahuan mengenai digital marketing, coba dengarkan kanal ini. Beberapa manfaat mendengarkan Podcast Bisnis Bareng Bram, antara lain:

  • Podcast bisnis terbaik ini sesuai dengan perkembangan zaman, yang mana bisnis tidak lagi hanya berjalan secara offline, tetapi juga perlu pengembangan secara online.
  • Membantu para pebisnis dari berbagai kalangan, termasuk UMKM, untuk melakukan pemasaran digital.
  • Beberapa tema Podcast dibawakan secara monolog, tentunya terasa lebih menarik untuk mendengarkannya.
  • Anda bisa mendengarkan konten-konten di kanal Bisnis Bareng Bram melalui berbagai platform, seperti Spotify, Radio Indonesia, Listen Notes, Podcast Addict, dan Apple Podcast.

3. YukBisnis

Saat mulai mengelola bisnis, tentunya yang namanya kesulitan tidak bisa Anda hindari. Mendengarkan Podcast di kanal YukBisnis bisa menjadi salah satu acuan untuk menemukan solusi dan mengatasi berbagai masalah dalam berbisnis.

Podcast YukBisnis tergolong sangat mudah untuk dipahami, apalagi kalau Anda sudah pernah mempelajari cara promosi melalui Podcast.

Beberapa obrolan menarik lainnya yang bisa Anda dengarkan, yaitu kunci meningkatkan produktivitas, mengenal potensi tim, dan banyak lagi topik lainnya. 

Kanal Yuk Bisnis juga memiliki toko online bernama Yukbisnis.com. Pemiliknya adalah M. Salman Al Farisi.

4. Penasaran Digital by William Jakfar

Sesuai namanya, channel Podcast “Penasaran Digital” ini milik William Jakfar. Mendengarkan konten-kontennya memungkinkan Anda mempelajari bisnis digital dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Apalagi di era sekarang, perkembangan teknologi dan internet sangat pesat, maka mau tidak mau semua pebisnis wajib memiliki keterampilan menjalankan bisnis berbasis digital.

Beberapa episode yang bisa Anda dengarkan melalui kanal Podcast Penasaran Digital by William Jakfar ini, antara lain:

5. Ambitious Entrepreneur Show

Kanal Ambitious Entrepreneur Show mengemas obrolannya dalam bahasa Inggris. Channel Podcast ini dibawakan oleh Annemarie Cross dan sering mengundang para tamu profesional dari berbagai latar belakang.

Melalui obrolan di kanal Podcast terbaik yang satu ini, Anda bisa menikmati cerita serta kiat-kiat dalam berbisnis dari para entrepreneur ternama dan pebisnis pemula. 

Tema Podcast di kanal ini juga banyak membahas tentang leadership, pemasaran digital, manajemen bisnis, mengembangkan pola pikir, keuangan, dan branding. Beberapa episode menarik yang sudah tayang, seperti:

  • How to Build Your Business with a Podcast.
  • Purposes is your Superpower.
  • How to Build Your Company Properly from the Beginning.

Podcast ini bisa Anda dengarkan melalui platform Apple Podcasts, Google Podcast, Stitcher, dan Spotify.

6. Indie Hacker

Nama Indie Hacker adalah istilah yang menggambarkan seseorang yang bisa menghasilkan uang dari perusahaannya sendiri.

Kanal Podcast ini biasanya mewawancarai para pemilik bisnis yang sudah sukses, seperti Nathan Barry dari ConvertKit, Laura Roeder of MeetEdgar, Mike Perham dari Sidekiq, Wade Foster dari Zapier, dan masih banyak para pengusaha lainnya.

Jika ingin bebas dari segi finansial, sangat tepat untuk mendengarkan kanal Podcast ini secara rutin. Anda jadi bisa belajar banyak hal melalui kisah pengusaha sukses yang memiliki visi dan usaha dalam menjalankan bisnis mereka hingga sukses.

Selain itu, Anda juga bisa memiliki role model untuk mengembangkan bisnis sendiri kedepannya.

7. Ted's Talks Daily

Ted’s Talks Daily populer dengan konten-konten terkait pemikiran maju yang kreatif serta mencakup berbagai bidang industri. 

Perbincangan yang tersedia di kanal ini sangat ringan untuk didengarkan, sehingga tidak akan membuat Anda merasa bosan. Mendengarkan pembahasan di kanal ini juga akan mendorong Anda untuk:

  • Mengetahui apa yang harus Anda lakukan.
  • Mengajak Anda untuk berpikir secara berbeda dan out of the box.
  • Mendapatkan pengetahuan lainnya terkait ide bisnis beserta pengembangannya.

Itulah 7 Podcast terbaik untuk jadi pengusaha. Semua obrolan di kanal tersebut akan membantu memperluas wawasan, memudahkan belajar tentang bisnis, dan punya pengetahuan yang luas karena belajar dari pengalaman pengusaha lain yang sudah sukses. 

Teruslah belajar dari mana saja untuk mengembangkan bisnis Anda. Termasuk mempelajari berbagai konten yang ada di Redcomm Knowledge, atau berdiskusi dengan tim digital marketing agency Jakarta, Indonesia, yang punya pengalaman menyelenggarakan social media and digital marketing campaign.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER