Video marketing adalah salah satu strategi digital marketingyang sedang menjadi tren saat ini, seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna media sosial dari waktu ke waktu. Selain itu, mempromosikan produk dan layanan dalam format video merupakan langkah yang tepat, karena mayoritas netizen zaman sekarang lebih senang melihat gambar bergerak disertai audio ataupun backsound dibandingkan membaca iklan. 

 

Sebenarnya, ada banyak tutorial untuk membuat digital video production yang tersebar gratis di internet. Namun, jika Anda menginginkan kualitas yang lebih baik dan tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan video marketingdari digital agency Jakarta, misalnya. 

 

Sebelum Anda memilih jasa pembuatan video marketing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mengapa? Tentu saja supaya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target promosi digital Anda, baik itu yang berorientasi untuk meningkatkan penjualan atau sekadar memperkenalkan fungsi dan manfaat produk Anda kepada konsumen. 

 

 

 

Cara Memilih Jasa Pembuatan Video Marketing yang Tepat

Secara umum, video marketing dikemas dalam konsep kreatif dan viral video production supaya bisa diterima dengan baik oleh konsumen, terutama generasi milenial dan setelahnya. Tanpa unsur-unsur kreatif dan menarik, video promosi Anda bisa saja sulit diterima oleh masyarakat dan berakibat tidak tercapainya tujuan promosi yang sudah ditetapkan. 

 

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih best digital agency Indonesia untuk pembuatan video pemasaran bisnis Anda! 

 

  1. Perhatikan Kredibilitasnya

Cara paling sederhana dan mudah dilakukan dalam mengukur kredibilitas sebuah penyedia jasa atau brand marketing agency adalah dengan melihat website resminya. Ini menjadi gambaran awal yang bisa Anda lihat untuk pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah bisa dipercaya atau tidak? 

 

Perhatikan mulai dari desain website mereka. Apakah menarik dan unik? Kedua unsur ini menjadi poin penting yang harus Anda lihat, mengingat penyedia jasa tersebut akan menangani pembuatan video promosi yang erat kaitannya dengan kreativitas. 

 

Jika penyedia layanan bisa menonjolkan sisi kreativitas pada situsnya, maka peluang video promosi produk Anda bisa dikemas dengan konsep yang tidak pasaran akan lebih besar. Namun tentu saja tidak bisa dipukul rata, terkadang desain website sederhana pun bisa membuat hasil video yang luar biasa, bahkan viral. 

 

  1. Teliti Portofolio Videonya 

Tidak hanya memiliki tampilan website yang menarik, sebuah digital marketing companies di bidang pembuatan video marketing pasti mencantumkan portofolio video branding maupun promosi yang pernah dibuat atau ditangani. Biasanya ada yang dipasang langsung di official website, namun tidak sedikit juga yang mengunggah portofolio di platform YouTube. 

 

 

Semakin banyak portofolio yang ditampilkan, Anda bisa lebih yakin untuk memilihnya. Sebab, Anda sudah mengetahui gambaran umum dari kemampuan yang mereka miliki. Dari portofolio tersebut, Anda bisa pula menilai apakah video yang telah dibuat oleh mereka cocok untuk bisnis Anda atau tidak. 

 

  1. Cek Tingkat Pelayanannya

Pelayanan yang ramah, sopan, dan fast response tidak kalah penting untuk Anda pertimbangkan. Dengan begitu, Anda bisa berkomunikasi tanpa hambatan yang berarti dan mendapatkan hasil akhir sesuai keinginan. Anda dapat berkonsultasi, menyampaikan ide, sampai menyampaikan keluhan dengan mudah. Jika meminta revisi pun kemungkinan besar akan segera ditanggapi dan Anda dilayani dengan baik. Seperti itulah kriteria pelayanan dari jasa profesional dan bertanggung jawab.

 

  1. Pertimbangkan Harga yang Ditawarkan 

Video adalah jenis konten yang proses pembuatannya panjang. Selain proses pengambilan setiap part yang harus hati-hati, video juga harus melalui serangkaian editing. Ditambah harus menyusun konsep semenarik mungkin agar bisa menyampaikan deskripsi produk secara tepat. 

 

 

Maka dari itu, jangan harap Anda bisa mendapatkan kualitas premium dengan harga standar. Perlu dipahami jika hasil video branding companies akan berpengaruh pada harganya. Semakin bagus dan menarik, maka budget yang harus Anda keluarkan pun  lebih besar. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan digital advertising agency Indonesia yang telah dipilih. Kira-kira kualitas video seperti apa yang bisa didapat dengan budget yang Anda miliki. Jangan tergiur harga murah, karena kualitasnya patut dipertanyakan. Tidak mengapa membayar sedikit mahal, namun video branding bisnis Anda memuaskan dan bisa tepat sasaran. 

 

  1. Perhatikan Siapa Saja yang Sudah Bekerja Sama 

Partner yang bekerja sama dengan jasa pembuatanvideomarketing tersebut pun bisa menjadi tolak ukur kualitas atau cara mereka bekerja. Apabila sudah banyak perusahaan yang menjadi partner, apalagi hingga bertahun-tahun lamanya, maka kualitas video promosi yang dibuat pasti cocok dan jempolan.