Kepopuleran Instagram bisa Anda gunakan untuk personal branding atau memasarkan bisnis. Menggunakan hashtag generator menjadi salah satu cara supaya konten yang Anda posting dapat viral.

 

Hashtag memang menjadi andalan untuk meningkatkan interaksi yang meliputi like, komentar, impresi, dan reach pada akun Instagram. Itu sebabnya, pemilihan hashtag tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Artinya, untuk mencapai target yang diinginkan, Anda harus menemukan hashtag yang tepat untuk setiap postingan

 

Nah, cara terbaik dalam mencari hashtag agar konten cepat viral adalah menggunakan generator hashtag untuk Instagram.

 

Hashtag Generator untuk Menemukan Hashtag Viral

Hashtag generator akan menghemat waktu ketika Anda perlu mencari hashtag yang tepat. Berikut beberapa hashtag generator yang bisa membantu memilihkan hashtag yang cocok untuk konten IG.

 

 

  1. Leetags

Tidak perlu bingung mencari hashtag apa yang tepat untuk konten IG Anda supaya bisa dilihat banyak audiens. Gunakan saja aplikasi generator untuk hashtag IG bernama Leetags. Alat ini sangat ringan dijalankan di semua smartphone. Tampilannya pun user friendly sehingga Anda tidak akan kesulitan walaupun baru pertama kali menggunakannya.

 

Untuk mencari daftar hashtag yang berpotensi viral, pertama masukkan kata kunci yang mewakili gambar atau video yang akan Anda posting di IG. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan daftar hashtag yang direkomendasikan.

 

Aplikasi Leetags ini banyak direkomendasikan para pengguna Instagram. Karena selain mempunyai database hashtag hingga jutaan, Leetags juga mempunyai fitur terjemahan mencapai lebih dari 100 bahasa di dunia. 

 

  1. All Hashtag

All Hashtag merupakan sebuah situs yang berfungsi sebagai generator untuk hashtag IG. Anda bisa menganalisis sekaligus mencari hashtag peringkat teratas di Instagram. Generator All Hashtag menggabungkan empat tools, di antaranya hashtag generator, pembuat hashtag, hashtag analytics, dan top hashtag.

 

Keempat tools tersebut memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat menemukan tagar yang sesuai konten, membuat hashtag sendiri, menganalisa dan mencari hashtag yang paling populer.

 

 

Fitur lengkap dari All Hashtag sangat berguna bagi Anda yang sedang membangun bisnis atau personal branding lewat Instagram. Pemilihan hashtag atau tagar yang tepat dapat meningkatkan jumlah viewers serta menambah jumlah pengunjung di setiap konten yang Anda posting. Selain itu, penggunaan hashtag juga dapat mensukseskan social media campaign di Instagram yang Anda selenggarakan.

 

  1. Tagify

Aplikasi generator tagar IG ini wajib Anda coba. Anda tinggal mengunduhnya di App Store atau Google Play Store. Setelahnya, bisa langsung Anda gunakan. Tagify menampilkan rekomendasi hashtag yang lengkap dan sesuai untuk foto atau video yang diposting di Instagram. Tidak hanya itu, hashtag yang direkomendasikan juga disertai dengan jumlah pengguna dari hashtag tersebut.

 

Aplikasi Tagify akan memberikan rekomendasi berbagai tagar teratas dan tagar acak sebanyak 30 buah, yang semuanya sesuai dan relevan dengan konten video atau gambar. Meskipun jenis tagar/hashtag acak, biasanya tetap berhubungan dengan keyword yang Anda masukkan. Dengan cara ini, konten IG Anda lebih memungkinkan untuk bisa menjangkau pengguna yang signifikan atau memiliki ketertarikan dengan tema konten yang Anda tayangkan.

 

 

  1. Displaypurposes.com

Penggunaan alat pencarian atau hashtag generator yang satu ini sangat mudah dan tidak perlu menginstal aplikasi apapun di gadget Anda. Karena cara menggunakannya, Anda bisa langsung masuk ke website displaypurposes.com melalui perangkat hp atau laptop. Di halaman beranda website, masukkan kata kunci di kotak berwarna hitam. Kemudian, website akan menampilkan semua hashtag yang direkomendasikan.

 

  1. Hashtag for Instagram

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore atau Appstore. Fungsi aplikasi Hashtag for Instagram sebagai hashtag generator untuk Instagram, Facebook, atau Twitter. 

 

Untuk pencarian hashtag yang Anda inginkan, ketik saja kategori yang sesuai dengan foto atau video Anda. Atau bisa juga memilih kategori yang sudah disediakan aplikasi, seperti olahraga, hiburan, makanan, kesehatan, dan lain-lain. Ada lebih dari 150 jenis subkategori yang bisa Anda jadikan hashtag nantinya.  

 

Masih banyak strategi yang bisa dilakukan untuk membuat konten Instagram Anda viral, menjadi lebih banyak audiens yang tertarik, meningkatkan followers, bahkan meningkatkan engagement rate. Beberapa strategi di antaranya:

 

 

Hashtag sangat berguna jika Anda dapat menerapkan dengan benar di setiap postingan Instagram Anda. Melalui hashtag, orang-orang bisa lebih mudah menemukan postingan Anda di Instagram. Sangat efektif untuk memperkenalkan diri Anda atau produk usaha Anda.