MENU
SEARCH KNOWLEDGE

5 Rahasia Membuat Posting LinkedIn Anda Menjadi Viral di 2023: Panduan Utama untuk Menguasai Platform

31 Jan  · 
1 min read
 · 
eye 4.678  
Social Media

redcomm

LinkedIn adalah alat yang kuat bagi profesional untuk terhubung dan mengembangkan bisnis mereka. Untuk memanfaatkan platform ini sebaik mungkin, penting untuk memahami praktik terbaik dalam membuat dan membagikan konten. Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi 5 praktik terbaik posting LinkedIn untuk tahun 2023.

1. Personalisasikan Konten Anda

Followers LinkedIn ingin mendengar dari Anda, bukan hanya perusahaan Anda. Bagikan pandangan dan pengalaman pribadi untuk membuat merek Anda lebih personal dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda. Baik itu berbagi pandangan di balik layar bisnis Anda, atau membahas tantangan pribadi dan bagaimana Anda mengatasinya, personalisasi konten Anda akan membantu pengikut Anda melihat Anda sebagai seseorang yang nyata bukan hanya sebuah merek.

2. Gunakan Visual

Posting dengan visual mendapatkan tingkat interaksi yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak memiliki visual. Menggunakan gambar, video, dan infografis membuat konten Anda lebih menarik. Visual adalah cara yang baik untuk menarik perhatian orang dan membuat posting Anda menonjol di feed yang sibuk. Buat juga konten Anda lebih mudah di bagikan, yang dapat membantu meningkatkan jangkauan Anda.

3. Manfaatkan Hashtag

Hashtag membantu posting Anda segera ditemukan oleh pengguna di luar jaringan Anda. Gunakan hashtag yang relevan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Ketika digunakan dengan efektif, hashtag dapat membantu Anda terhubung dengan orang yang tertarik pada topik yang sama dengan Anda, yang dapat membantu Anda membangun hubungan dan mengembangkan bisnis Anda.

4. Berinteraksi dengan Pengikut Anda

Balas komentar dan pesan, dan aktif mencari percakapan untuk diikuti. Membangun hubungan dengan pengikut Anda akan membantu meningkatkan interaksi pada posting Anda. Bergabung dengan pengikut Anda juga dapat membantu Anda mendapatkan umpan balik yang berharga tentang konten Anda dan belajar lebih banyak tentang audiens target Anda.

5. Lacak Analitik Anda

Gunakan alat analitik LinkedIn untuk melacak kinerja posting Anda. Gunakan data ini untuk mengoptimalkan strategi konten Anda dan mengerti apa yang cocok dengan audiens Anda. Dengan melacak analitik Anda, Anda dapat melihat jenis posting mana yang mendapatkan interaksi terbanyak, yang dapat membantu Anda membuat konten yang lebih efektif di masa depan.

Secara keseluruhan, dengan mengikuti praktik terbaik ini, Anda dapat meningkatkan jangkauan dan interaksi posting LinkedIn Anda, yang akan membantu Anda membangun kehadiran merek yang lebih kuat di platform tersebut dan pada akhirnya menumbuhkan bisnis Anda.

Ingat untuk selalu autentik, gunakan visual, manfaatkan hashtag, berinteraksi dengan pengikut Anda, dan lacak analitik Anda untuk mengoptimalkan strategi Anda. Dengan strategi-strategi ini dalam pikiran, Anda dapat memanfaatkan kehadiran LinkedIn Anda dan terhubung dengan orang yang tepat untuk menumbuhkan bisnis Anda.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER