6. Gunakan TikTok Ads untuk Memperluas Jangkauan Audiens
TikTok ads adalah fitur yang tersedia di platform TikTok. Fitur ini memungkinkan Anda memasang iklan untuk memperluas jangkauan pemasaran dan mengembangkan bisnis.
Pemasangan iklan akan memudahkan Anda menargetkan audiens berdasarkan minat dan perilaku mereka. Beberapa jenis iklan yang bisa Anda pasang sesuai kebutuhan bisnis, misalnya iklan in-feed, iklan branded takeover, dan iklan top view. Berikut penjelasannya:
- Iklan in-feed TikTok adalah iklan video yang muncul di antara video TikTok yang disukai pengguna.
- Iklan branded takeover adalah iklan video penuh layar yang muncul saat pengguna membuka aplikasi TikTok.
- Iklan top view adalah iklan video yang muncul di bagian atas feed TikTok dan dapat menjangkau jutaan pengguna TikTok dalam waktu singkat.
Menggunakan TikTok ads akan membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas serta meningkatkan kesadaran merek. Hal ini karena memasang iklan di TikTok juga memungkinkan Anda memanfaatkan opsi targeting iklan dan format iklan yang relevan dengan target audiens.
Tak hanya memperluas target audiens dan meningkatkan brand awareness, Anda juga bisa mendorong audiens untuk mengikuti hashtag challenge, mengajak audiens berinteraksi, bahkan bisa mendorong audiens untuk melakukan pembelian.
7. Bekerja sama dengan Influencer untuk Promosi
Influencer marketing adalah strategi pemasaran di mana brand bekerja sama dengan influencer untuk melakukan promosi dan pemasaran untuk berbagai tujuan. Tujuan di sini bisa berupa meningkatkan brand awareness hingga meningkatkan konversi.
Anda bisa bekerja sama dengan influencer TikTok untuk meningkatkan jumlah pengikut dan engagement. Carilah influencer yang memiliki audiens sesuai dengan target pasar bisnis Anda.
Jika target pasar Anda adalah generasi milenial, maka cari influencer yang punya “pengaruh kuat” pada generasi milenial. Kemudian ajaklah mereka untuk bekerja sama menjalankan campaign pemasaran sesuai strategi yang Anda ingin jalankan.
Dengan cara ini, Anda bisa mempromosikan merek, meningkatkan kesadaran merek, dan memperluas jangkauan pemasaran. Dalam kerja sama dengan influencer, pastikan influencer tersebut relevan dengan merek Anda dan memiliki audiens yang cocok dengan target pasar Anda.
Strategi marketing di tahun 2023 sebagian besar berfokus pada audiens dan cara meningkatkan interaksi mereka dengan produk atau brand Anda dengan konten yang relevan dengan audiens. Cek di sini 7 Ide Konten TikTok yang akan Jadi Tren Tahun 2023.
Jika ingin bekerja sama dengan influencer untuk bikin campaign mempromosikan dan memasarkan produk, silakan cari tahu 10 top influencer TikTok di artikel ini: 10 Top Influencer Tiktok Indonesia untuk Promosi Bisnis Anda.