MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Memanfaatkan Press Release sebagai Media Promosi

04 Feb  · 
2 min read
 · 
eye 3.909  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Tahukah Anda kalau ada cara lain untuk mempromosikan bisnis dan produk dengan masif dan hasilnya juga terbukti efektif? 

Jika belum, Anda perlu membaca artikel ini sampai selesai, karena di dalam artikel ini kita akan membahas tentang apa itu press release dan cara memanfaatkan press release sebagai media promosi.

Apa Itu Press Release?

Pengertian press release adalah kumpulan informasi tentang produk, layanan, acara, maupun peristiwa penting dari suatu perusahaan untuk dibagikan kepada publik. 

Proses penyebaran informasi ini bisa dengan cara online maupun offline dengan tujuan untuk menarik perhatian perhatian masyarakat, media, dan pemangku kepentingan. 

Umumnya, press release akan ditayangkan di berbagai media besar, baik media online, blog, atau platform lainnya yang sejenis.

Manfaat Press Release untuk Bisnis

Selain untuk mempromosikan produk dan layanan bisnis, press release juga berguna untuk menginformasikan hal penting berkaitan dengan perusahaan.

Contohnya, pengumuman / informasi saat terjadi krisis atau masalah tertentu, untuk mengumumkan event, launching produk, pergantian pengurus, pembukaan rekrutmen karyawan baru, dan lainnya.

Agar lebih jelas, berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan kalau memanfaatkan press release sebagai media promosi:

1. Membantu Mempromosikan Produk

Sebagai salah satu alat komunikasi bisnis, Anda dapat merasakan manfaat press release dalam membantu mempromosikan produk, jasa, maupun layanan bisnis.

Sebab, tujuan utama dari press release adalah menyebarkan informasi kepada masyarakat secara luas, terutama hal-hal yang terkait dengan bisnis. Semakin banyak masyarakat yang mengenal produk atau perusahaan yang Anda miliki, tentu bisa mendorong bisnis untuk semakin berkembang.

Contoh draf implementasi informasi ke dalam press release yang membantu mempromosikan produk atau layanan:

2. Untuk Membangun Branding

Press release adalah kumpulan informasi mengenai produk atau jasa yang nantinya dapat Anda sebarluaskan menggunakan media online maupun offline

Memanfaatkan press release akan mempermudah dalam membangun branding dan marketing perusahaan atau produk, hingga membuat brand of voice Anda lebih maksimal.

Ketika sudah banyak orang mengenali perusahaan dan produk, tentu tingkat kepercayaan mereka juga akan semakin tinggi. 

Branding sangat penting untuk perusahaan agar memiliki kredibilitas yang tinggi, dan ketika banyak orang mengenal perusahaan dan produk, maka tingkat kepercayaan terhadap perusahaan pun akan meningkat.

3. Meningkatkan Penjualan

Setiap perusahaan tentunya ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat dari penjualan produk atau jasa. Melakukan promosi dengan menggunakan press release menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan

Saat menyebarkan press release, Anda juga bisa bekerja sama dengan digital marketing agency Indonesia yang sudah berpengalaman dalam membantu banyak brand di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Makassar, dan sebagainya.

Redcomm sebagai digital marketing agency Jakarta juga siap membantu Anda untuk penerapan digital marketing strategist yang tepat sasaran. 

Redcomm telah berpengalaman selama lebih dari 2 dekade dalam internet marketing services, branding companies, best marketing agencies, media advertising agency, dan kebutuhan digital advertising bisnis Anda.

4. Menemukan Tim Marketing Profesional

Untuk dapat mempromosikan produk menggunakan media secara profesional, tentu saja Anda membutuhkan individu yang kompeten di bidangnya. 

Anda tidak perlu khawatir jika bekerja sama dengan tim digital agency Jakarta. Mereka nanti yang akan melakukan promosi bagi bisnis Anda dengan tingkat profesionalitas dan keahlian tinggi dalam bidang marketing dan digital advertising.

5. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Menggunakan press release, berarti Anda siap berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyebarkan siaran pers tersebut seluas-luasnya, sehingga dapat menjangkau setiap lapisan masyarakat. 

Artinya, Anda bisa bekerja sama dengan jurnalis, media online dan offline, bahkan blogger atau reviewer. Semakin banyak yang mengulas tentang bisnis Anda, jelas kredibilitas bisnis Anda akan mengalami peningkatan.

Dalam hal ini, kalau Anda bingung harus berkolaborasi dengan media, jurnalis atau reviewer seperti apa, cara terbaik adalah bekerja sama saja dengan digital marketing agency terpercaya, seperti Redcomm, yang akan membantu menghubungkan Anda dengan media yang tepat.

Setelah paham mengenai press release sebagai media promosi, cari tahu lebih lanjut tentang Tujuan dan Manfaat Menggunakan Jasa Pembuatan Press Release.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC