MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Bad Bunny Menggebrak Musim Panas dalam Iklan Pepsi Terbarunya

 · 
1 min read
 · 
eye 1.472  
Digital Campaign

redcomm

Superstar global, Bad Bunny, kini beralih peran menjadi penjaga kolam renang dalam iklan Pepsi pertamanya yang dirilis pada tanggal 1 Juni. 

Disutradarai oleh Dave Meyers dan co-disutradarai oleh Mia Barnes, dengan koreografi dari Sherrie Silver, iklan selama 90 detik ini menampilkan rapper Puerto Rico tersebut yang mengawasi kolam renang komunitas di mana semua orang lelah dan lesu akibat panas musim panas. 

Namun, ia menemukan bahwa single terbarunya berjudul "Where She Goes" dengan mudah menghidupkan pesta begitu sebotol Pepsi dibuka.

Iklan bertema musim panas ini adalah bagian dari kampanye terbaru Pepsi yang berjudul "Press Play On Summer" dengan kerjasama Apple Music yang menawarkan langganan baru dan kembali berhak mendapatkan hingga tiga bulan mendengarkan musik tanpa batas di platform streaming musik tersebut. 

Kampanye ini tersedia di Amerika Serikat dan Puerto Rico, dan juga menyediakan lebih dari 100.000 hadiah instan serta kesempatan untuk melakukan perjalanan dengan pembelian minuman terbatas PepsiCo tertentu.

Komentar CMO Pepsi terhadap kolaborasinya dengan Bad Bunny 

Todd Kaplan, CMO Pepsi, mengatakan, "Pepsi memiliki warisan kaya dalam menciptakan iklan bergaya video musik ikonis dengan beberapa artis terbesar di dunia - mulai dari Britney Spears hingga Ray Charles, Madonna hingga Dr. Dre, Beyonce hingga Chloe Bailey, dan banyak lagi." 

"Kami sangat senang menyambut Bad Bunny ke keluarga Pepsi dengan iklannya sendiri, menghadirkan semua getaran musim panas dengan lagu terbaru 'Where She Goes'-nya.” 

Kemudian Kaplan menambahkan, “Lagu ini sudah menjadi soundtrack musim panas, sehingga ini adalah cara yang sempurna untuk memulai program Press Play on Summer kami yang memberi penggemar hingga tiga bulan gratis Apple Music setiap pembelian Pepsi 20 ons yang dingin."

Lagu bergenre Jersey Club dari Bad Bunny debut pada peringkat pertama Billboard Global 200, menjadi lagu ketiganya yang meraih peringkat teratas dalam tangga lagu tersebut, setelah "Un x100to," dengan Grupo Frontera, dua minggu sebelumnya pada bulan Mei, dan "Dakiti," dengan Jhay Cortez (kini Jhayco), selama tiga minggu pada November-Desember 2020. 

Dia juga menjadi solois pertama dengan tiga lagu peringkat pertama di Global 200; secara keseluruhan, dia hanya kalah dari BTS, yang telah meraih enam lagu peringkat pertama. 

Menggunakan popularitas artis sebagai strategi pemasaran

 Kehadiran Bad Bunny dalam iklan Pepsi ini menunjukkan bagaimana merek terus menggunakan popularitas artis musik untuk mempengaruhi audiens. 

Kemitraan dengan Apple Music juga memberikan keuntungan tambahan dengan menawarkan langganan gratis bagi pelanggan baru dan lama. 

Kampanye dengan imbalan hadiah dan kesempatan perjalanan juga mendorong keterlibatan konsumen. 

Dengan memanfaatkan ikon populer dan hadiah menarik, Pepsi berhasil menciptakan momentum positif di media sosial dan platform streaming musik, memperkuat citra merek dan meningkatkan kesadaran produk.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER