Ketika menerapkan digital marketing dengan metode email marketing strategy, ada banyak cara promosi yang bisa Anda pilih. Salah satu yang populer digunakan oleh pebisnis adalah newsletter. Anda bisa mencoba cara yang sama, namun harus memperhatikan kualitas dari jenis template email yang digunakan. Pada artikel ini, Anda bisa mengetahui langkah sederhana untuk menerapkan internet marketing business menggunakan email. Bahkan Anda dapat menggunakan format email marketing yang premium. Selain mudah, feedback yang  didapatkan pun jauh lebih bagus. 

 

Manfaat Email Marketing dalam Digital Business 

Ketika memilih internet marketing strategies menggunakan newsletter, Anda perlu membuat tampilan email yang menarik dan dikirimkan kepada pelanggan secara konsisten. Dalam artian, email perlu dikirimkan secara terjadwal (tidak setiap hari dan setiap waktu) agar tidak mengganggu kenyamanan pelanggan serta menyebabkan email promosi Anda terdeteksi sebagai spam

 

Tampilan email yang menarik tentu saja perlu didesain dengan baik. Mengapa harus menarik? Tentu saja agar subscriber yang menerima kiriman email marketing dari bisnis Anda perlu sesuatu yang bisa mengundang mereka untuk membuka email kiriman Anda, bahkan mau membacanya hingga selesai. Kemungkinan berikutnya, mereka akan memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian kalau isi email Anda berhasil mempengaruhi mereka. Hal ini bagus untuk menghasilkan return of investment pada bisnis Anda. 

 

Jika Anda kesulitan mendesain serta menyusun template email, Anda bisa menggunakan template newsletter yang sudah banyak tersedia di internet dan bisa Anda download, baik secara gratis maupun berbayar. Berikut ini 5 situs download templates email marketing berkualitas untuk newsletter Anda.

 

 

Templates Newsletter Free Download dan Berbayar  

Berikut ini adalah beberapa pilihan template email marketinguntuk newsletter gratis serta berbayar yang bisa Anda coba.

 

  1. Template Email Marketing di HubSpot (Free dan Berbayar) 

HubSpot merupakan perusahaan penyedia tools yang dibutuhkan dalam menjalankan digital marketing strategist. Ada banyak perangkat lunak yang bisa Anda gunakan, termasuk untuk mensukseskan email marketing menggunakan newsletter. 

 

Hubspot menyediakan banyak template yang keren juga menarik sesuai topik yang dikehendaki. Format berkasnya dapat Anda gunakan secara gratis maupun berbayar. Harga termurah template email marketing mulai dari $0 atau free. Penggunaannya pun mudah. Anda hanya perlu mengintegrasikannya langsung ke website marketing company Anda tanpa perlu mengatur HTML ataupun CSS.

 

  1. Gratis Email Marketing di Email on Acid 

Jika Anda merasa belum cocok dengan format berkas sebelumnya, Anda dapat mengunduh template email marketing secara gratis di Email On Acid. Format desainnya sangat responsive dan  mobile friendly

 

Email On Acid memberikan 3 layout dengan jenis yang berbeda. Dua di antaranya dapat menyesuaikan ukuran dengan tampilan layar mobile maupun smartphone dari customer Anda. Sementara satu format tampilan lain dapat di mix and match sesuai dengan kebutuhan desain Anda. 

 

 

  1. Download Template Email Marketing di THEMEZY 

Di Themezy, Anda bisa mengunduh email marketing yang dilengkapi dengan 16 source PSD, HTML, dan CSS. Semua file ini bisa Anda gunakan dengan gratis dan disesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya itu, ada hal lain yang menarik di Themezy. Anda tidak diwajibkan mendaftarkan alamat email Anda untuk menggunakan semua template email yang tersedia di sini. Bahkan Anda bisa menggunakan berbagai macam layout dan skema warna yang tersedia. Bisa dikatakan, Themezy sangat mudah digunakan serta responsif sehingga bisa membantu memperlancar penerapan strategi digital marketing yang Anda lakukan.

 

  1. Template Premium untuk Newsletter di Template Monster 

Dalam menjalankan website marketing company, Anda membutuhkan email marketing yang premium agar tampak lebih profesional. Untuk itu, Anda dapat mencoba Template Monster. Harga format berkas email marketing di sini mulai dari $11 hingga $20 per template

 

Kelebihan dari pemasaran menggunakan surel premium adalah desain yang rapi dan mudah digunakan, sederhana, dan bisa custom. Selain itu, format buletin yang satu ini cocok bagi Anda yang mempunyai banyak customer pengguna email Yahoo dan Google Mail.

 

 

  1. Template Buletin  Gratis dan Responsive dari Antwort di GitHub 

Situs yang terakhir untuk download template pemasaran melalui email adalah GitHub. Di sini tersedia format file buletin bernama Antwort. Terdapat 3 pilihan layout yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan dalam bisnis Anda. Ada yang 3 kolom, 2 kolom, dan single kolom. 

 

Desain email marketing Antwort sangat minimalis dan dapat Anda atur sesuai keinginan. Selain itu, template newsletter dari Antwort sangat cocok bagi pelanggan yang menggunakan Yahoo Mail, Google Mail, Outlook, dan AOL. Sementara untuk versi mobile pun compatible dengan aplikasi emailyang tersemat di android juga iOS .

 

Demikianlah beberapa situs yang menyediakan template email marketing berkualitas, yang dapat Anda unduh secara gratis maupun berbayar. Semoga bisa membantu Anda untuk memaksimalkan digital marketing strategist melalui media surat elektronik.