MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Cara Kerja Google Ads dan Jasa Adword Jakarta

07 Jun  · 
2 min read
 · 
eye 4.935  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Untuk menghasilkan keuntungan besar, metode pemasaran harus sesuai dengan produk yang dipasarkan dan kebutuhan konsumen. 

Saat ini, ada berbagai metode pemasaran digital, salah satunya Google ads. Untuk bisa menggunakannya, pelajari sama-sama, yuk, cara kerja Google ads dan cara menggunakan jasa adwords Jakarta di artikel ini.

Apa Itu Google Ads?

Google ads adalah platform iklan online dari Google yang memungkinkan Anda memasang iklan untuk ditampilkan di hasil pencarian dan situs web.

Tujuan pemasangan iklan berbayar ini bisnis bisa menjangkau target audiens, meningkatkan online presence, hingga meningkatkan penjualan. 

Anda bisa memasang iklan sendiri atau menggunakan jasa adwords Jakarta agar hasilnya lebih optimal. 

Nah, saat melakukan metode pemasaran menggunakan Google ads, penargetan iklan bisa dilakukan untuk kategori yang lebih spesifik sehingga dapat menjangkau calon konsumen yang relevan dengan produk yang Anda tawarkan. 

Inilah yang kemudian memunculkan anggapan bahwa beriklan menjadi pilihan yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan dalam meraih keuntungan.

Pahami Dulu Cara Kerja Google Ads

Langkah pertama yang perlu dilakukan ketika mau mulai beriklan, Anda harus menentukan kata kunci yang nanti digunakan dalam pengaturan penargetan iklan. 

Kata kunci memiliki peranan penting dalam keberhasilan paid ads. Kesalahan pemilihan kata kunci dapat menyebabkan iklan Anda tampil tidak sesuai target.

Sementara jika pemilihan kata kunci tepat, maka Google ads dapat menampilkan iklan pada pengguna yang melakukan pencarian menggunakan query sesuai kata kunci yang Anda gunakan. 

Iklan dapat ditampilkan melalui beberapa platform milik Google, mulai dari YouTube, search engine Google, dan masih banyak lagi.

Hanya saja yang perlu Anda paham, Google tetap memiliki kebijakan dan peran sendiri untuk menentukan, iklan mana yang paling sesuai untuk ditampilkan kepada pengguna yang tepat.

Nah, supaya budget iklan tidak boncos akibat pemahaman yang kurang maupun salah strategi pemasangan iklan, Anda bisa bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta yang sudah berpengalaman menjalankan iklan Google ads

Cara lain, bisa juga menggunakan jasa adwords Jakarta. Baik tim dari digital marketing agency Indonesia maupun penyedia jasa adwords Jakarta, pastinya akan membantu Anda memilih kata kunci dan akhirnya bisa bersaing dengan kompetitor untuk memenangkan persaingan.

Kenapa Iklan Google Ads Tidak Muncul? 

Sudah membuat iklan berbayar, namun iklan tidak muncul di Google, maka berikut penyebab iklan Google ads tidak tampil:

Kalah Bid

Jadi, pada saat membuat iklan, Anda diharuskan untuk menentukan besaran bid atau harga klik iklan. 

Iklan akan sulit muncul ketika kompetitor memberikan bid yang lebih besar dibandingkan Anda.

Tidak Sesuai Kata Kunci

Iklan juga akan sulit muncul pada saat iklan tidak sesuai dengan kata kunci yang banyak audiens gunakan. 

Contohnya, iklan Anda menggunakan kata kunci "sepatu futsal murah". Iklan tersebut tidak akan ditampilkan pada saat ada orang yang mencari informasi dengan kata kunci "sepatu olahraga".

Penargetan yang Tidak Tepat 

Pastikan iklan yang Anda buat memiliki pengaturan penargetan sesuai audiens yang diinginkan. Jika terjadi kesalahan penentuan wilayah geografis atau demografi yang tidak relevan, iklan mungkin tidak muncul untuk target audiens yang tepat.

Penilaian Kualitas Iklan Rendah

Google akan melakukan penilaian kualitas iklan yang Anda buat. Saat iklan memiliki penilaian rendah, maka akan menyebabkan penurunan peringkat iklan. Inilah yang kemudian menyebabkan iklan tidak sering ditampilkan atau bahkan tidak muncul sama sekali.

Anggaran Harian Telah Terlampaui

Jika anggaran iklan harian yang Anda tetapkan untuk kampanye sudah habis, iklan tidak akan muncul hingga anggaran tersebut diperbarui atau dikoreksi.


Agar iklan dapat bekerja optimal, Anda bisa berdiskusi dengan tim digital marketing agency Indonesia yang profesional dan berpengalaman. Langsung saja hubungi mereka dengan klik Kontak Redcomm.

Alasan Menggunakan Jasa Adwords Jakarta

Google ads termasuk platform pemasangan iklan berbayar yang ramah bagi pengguna pemula. Tahapan beriklannya sangat mudah, bahkan terdapat banyak tutorial di Internet.

Namun, menggunakan jasa bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tidak mau repot serta menginginkan hasil maksimal. Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa adwords Jakarta:

1. Lebih Berpengalaman

Saat membuat iklan sendiri, bukan tidak mungkin Anda malah mengalami kerugian. Penyebabnya bisa karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman, belum terbiasa menentukan keyword dan bid, dll.  

Itulah sebabnya, Anda perlu bekerja sama dengan digital agency yang menyediakan jasa pemasangan paid ads.

Dengan pengalaman yang dimiliki agency ads Jakarta, kesalahan yang dapat menyebabkan kerugian dapat diminimalisir. Hal ini karena mereka sudah berpengalaman dalam membuat iklan yang bagus.

2. Hemat Waktu

Saat pertama kali beriklan, Anda pasti harus mempelajari platform iklannya terlebih dahulu. Ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan akan mengganggu aktivitas Anda. 

Jasa digital marketing agency Jakarta akan membantu membuat iklan yang sesuai dengan target, sehingga waktu Anda tidak akan terbuang dan bisa digunakan untuk menjalankan bisnis agar terus berkembang.

3. Hemat Biaya

Menggunakan jasa adwords Jakarta jauh lebih hemat dibandingkan Anda mengontrak atau mempekerjakan digital marketer. Sebab, Anda tak perlu mengeluarkan biaya gaji bulanan, tetapi cukup membayar biaya jasa saat ingin beriklan. 

Jasa adwords biasanya juga telah memiliki akses ke alat dan teknologi terbaru untuk mengelola digital campaign dengan lebih efisien. Selain itu, Anda bisa lebih fleksibel menyesuaikan jangka waktu dan lingkup layanan sesuai kebutuhan.

Secara keseluruhan, menggunakan jasa adwords dapat menjadi pilihan yang lebih hemat karena memberi Anda akses ke keahlian dan sumber daya yang sudah ada. Jadi Anda tidak harus mengelola semua aspek pemasaran secara internal.

Dengan penjelasan diatas, apakah Anda ingin membuat iklan sendiri atau lebih memilih jasa adwords Jakarta? Jika tetap ingin mencoba sendiri, maka pelajari dulu Jenis Kampanye Google Ads dan Cara Menghitung Biaya Iklan Google Ads.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER